Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun, bekerjasama dengan Kodim 0317 merehab rumah Ana (66)salah seorang warga kurang mampu  yang bertempat tinggal di RT 04/RW 01 nomor 180 kelurahan Baran Timur kecamatan Meral. 

Untuk tahun ini pihaknya, telah melakukan survei 11 kali terhadap warga kurang mampu untuk mendapatkan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Baznas Karimun. 

Rumah yang sudah selesai direhap Baznas Karimun  bekerjasama dengan Kodim 031/TBK yaitu Nurmala yang berada di RT 003/RW 001 kelurahan Sungai Raya kecamatan Meral pada bulan Januari lalu. 

Dan bedah rumah ditahun 2020 ini, direncanakan ada empat unit rumah yang akan direhab di pulau Karimun besar.

”Alhamdulillah, mulai Selasa (2/6/2020) lalu sudah dimulai pengerjaannya bersama anggota Kodim 0317/TBK,” kata Ketua Baznas Karimun Nasrial, Rabu (3/6/2020).

Dimana, ada beberapa unit rumah yang akan dilakukan rehab total. Sedangkan, pada tahun 2019 lalu yang sudah selesai dikerjakan ada empat unit rumah warga kurang mampu. Yaitu di Baran, Paya Manggis, Pongkar dan terakhir di Tanjungbalai Karimun yang dikerjakan kurang lebih empat bulan.

”Proses rehab langsung disaksikan oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, ditargetkan selesai dalam waktu 5 hari kedepan. Melalui dana infaq yang kita kumpulkan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu Anah selaku pemilik rumah mengungkapkan, merasa bersyukur dirinya mendapatkan program RTLH dari Baznas Karimun yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0317/TBK. Sehingga, bisa dinikmati bersama anak dan cucunya setelah selesai dikerjakan. Mengingat, dirinya sudah menempati rumahnya 35 tahun silam.

”Ginilah kondisi rumah saya, sebelumnya atap hanya ada 2 keping seng saja. Apabila turun hujan, banjir dan beralaskan tanah,” tuturnya.

Rehab RTLH dari Baznas Karimun yang dilakukan adalah penambahan kamar, plester dinding yang terbuat dari batako dan atap rumah ditutup semuanya. Selain itu, pintu rumah dan jendela juga dipasang nantinya.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Karimun dan Kodim 0317/TBK yang membangun rumah saya ini,” katanya. (Jup)

Posting Komentar

Disqus