Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com
- Untuk mendukung kelancaran kegiatan operasi Aman Nusa II dan persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2020, Kepala Seksi tekhnologi Informasi Polri (Kasitipol)  Polres Lingga  Aipda Jenris Sihombing melakukan pengecekan alat komunikasi Handy Talke (HT) Polres Lingga, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan pengecekan alkom (HT) ini tentunya diperlukan untuk mengetahui kondisi alkom (HT) tersebut apakah masih bagus atau ada yang sudah rusak.

Untuk itu  Kasitipol Polres Lingga bersama Anggota melaksanakan pengecekan dan perawatan  terhadap alat komunikasi  Handy Tailke (HT) guna untuk mengetahui kondisi Handy Talke (HT)  tujuannya untuk mengetahui kondisi alat Komunikasi sebagaimana keadaan HT tersebut .

“Apakah masih layak digunakan atau perlu diganti dengan yang baru, mengecek jaring HT dimana dalam penggunaanya apakah terjadi gangguan seperti suara terputus-putus, suara kurang terdengar jelas atau tidak  terdengar sama sekali, mengecek kondisi batray HT apakah batray yang dipakai masih bagus atau sudah rusak, juga mengecek charget HT yang di gunakan apakah masih berfungsi optimal dalam pengisian daya batrey atau charger tersebut sudah rusak sehingga bisa di ganti dengan charger yang baru tersebut agar dalam kondisi siap pakai,” kata Kasitipol Polres Lingga Aipda Jenris Sihombing.

Di tengah situasi pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini tentukan Polri sedang disibukkan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19, tentunya dibalik semua kegiatan itu diperlukannya sarana pendukung seperti alat komunikasi antar personil yaitu HT.

“Dalam penggunaan alat komunikasi (HT) tersebut hendaknya para anggota yang mengawaki dapat dengan bijak menanyakannya dan jika ada kendala atau kerusakan yang ditemukan agar segera melaporkan kepada anggota Sitipol Polres Lingga,” imbuhnya.

     (Humas/JH)

Post a Comment

Disqus