Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com
- Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si meresmikan penanaman 1000 pohon mangrove sumber daya ikan lestari bagi KUB Batu Tuan Nelayan Kobel di pantai Remis Desa Sawang Laut Kec Kundur Barat, Selasa (23/06/2020).

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karimun dalam kegiatan itu, Staf Ahli Bupati, Kadis Perikanan,  Kadis Lingkungan Hidup,  Kadis Pendidikan,  Kadis Pertanian,  Kadis Olahraga,  Sekretaris PU, Sekretaris Dishub,  Kabag Humas,  Kabid Kasubag dan lurah beserta staf di lingkugan pemerintah Kabupaten Karimun

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karimun mengatakan tujuan dari penanaman mangrove ini untuk menciptakan lingkungan yang lestari dan untuk mendukung kelestarian bagi nelayan.

Acara tersebut, katanya, dalam rangka memperingati hari kelautan nasional dan acara tersebut atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Karimun dengan PT. Timah yang diselanggarakan rutin setiap tahunnya.

 

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PT. Timah atas bantuan bibit yang disalurkan bagi para nelayan untuk pengembangan mangrove di Kabupaten Karimun terkhusus bagi nelayan desa Sawang Laut kecamatan Kundur Barat.

Kegiatan tersebut ungkap Wakil Bupati Karimun dalam rangka untuk melestarikan dan keindahan hutan mangrove sehingga dapat menjadi kantong peningkatan ekonomi bagi para nelayan Kecamatan Kundur Barat.

Ia mengharapkan semoga PT. Timah dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut disetiap tahunnya dalam rangka untuk memberikan motivasi dalam mencari nafkah di laut.

Dalam rangka menyambut hari kelautan nasional, wakil Bupati Karimun mengajak seluruh nelayan untuk selalu menjaga kelestatian dan keindahan laut dan dapat meningkatkan kebersamaan dan silaturrahim atar sesama nelayan. (Jup)

Posting Komentar

Disqus