Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com
– Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar meninjau lokasi sumber air bersih di Kecamatan Lingga Utara untuk mencari solusi lantaran sumber air bersih sudah lama tidak mengalir ke RT Tanjung Mana, Senin, (22/06/2020).

Dengan menempuh lokasi yang cukup jauh masuk ke dalam hutan, Wakil Bupati Lingga yang didampingi oleh segenap perangkat pemerintahan setempat, berjalan kaki sejauh dua kilometer hingga sampai ke sumber mata air di hutan Medap.
Sesampainya di lokasi yang dimaksud, ternyata penyebab keluhan masyarakat selama ini adalah dikarenakan adanya kebocoran pipa, sehingga tidak dapat mengalirkan air sampai ke lokasi yang bisa dijangkau masyarakat, sebagaimana biasanya.

"Kita hadir disini dikarenakan keluhan dari masyarakat Tanjung Mana. Karena dam air bersih tempat mereka tidak mengalir, disebabkan ada sebagian pipa bocor. Namun bocornya pipa tersebut belum ditemukan titik terang lokasi bocornya,"ucap Nizar.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa, terkait solusi mengenai masalah tersebut, Ia sudah membicarakan kepada Kadis PU.

"Itu nantinya dari Dinas PU, akan mencari alurnya, untuk jangka pendeknya akan dikasih pipa, dan mudah-mudahan Tanjung Mana cepat dialiri air bersih,” kata Nizar.

Atas tanggapan cepat dari Pemerintah Daerah, khususnya dari Wakil Bupati Lingga, ketua RT Tanjung Mana Badul mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Lingga, yang telah bersedia datang dan merespon keluhan masyarakat di wilayahnya.

“Saya benar-benar tidak menyangka pak Wakil Bupati Lingga langsung turun  ke lokasi tempat air bersih kami yang jaraknya 2 kilometer dari bibir jalan umum. Mudah-mudahan dengan telah ditemukan solusi tidak ngalirnya air, bisa cepat terealisasi,"tutup Badul.
(hms/JH)

Posting Komentar

Disqus