Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan kunjungan mendadak ke rumah warga yang terendam air luapan dari sungai akibat curah hujan yang tinggi, di wilayah Lembah Kapitan, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Minggu (21/06/2020).

Kunjungan Wakil Bupati Lingga itu dilakukannya setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menyebutkan rumah warga di wilayah Lembah Kapitan terendam banjir.
 
Setibanya di lokasi itu, Muhammad Nizar melihat langsung dan mendengarkan keluhan warga setempat serta menyampaikan akan menyikapi dan mencarikan solusinya untuk mengatasi persoalaan luapan air sungai tersebut.

 

“Kita akan carikan solusi yang terbaik nanti akan dibicarakan bersama dinas PU Kabupaten Lingga setidak-tidaknya meminimalisir genangan air yang meluap seperti sekarang ini,” kata Nizar.

Pada kesempatan itu, Ketua RW I Kelurahan Dabo Lama, Saibun Pulungan kepada Wakil Bupati Lingga menyampaikan bahwa di daerah tersebut memang menjadi langganan luapan air sungai, tidak hanya menunggu musim penghujan saja, namun apabila hujan turun dengan curah hujan yang tinggi maka air sungai sudah pasti meluap dan menggenangi rumah warga dan hal ini sudah terjadi sejak bertahun-tahun yang lalu.

“Daerah sini memang sudah menjadi langganan banjir sudah sejak lama dan tidak menunggu musim penghujan saja, hujan dari pagi hingga malam saja sudah membuat banjir rumah warga, akibat dari sungai yang sudah dangkal dan airnya meluap,” kata dia.

Ia berharap atas kunjungan langsung Wakil Bupati Lingga itu dapat memberikan solusi dengan membangun batu miring di sungai tersebut sehingga mampu meminimalisir meluapnya air sungai ke rumah warga.

Dalam kunjungannya yang mendadak itu,  Wakil Bupati Lingga bukan hanya melihat dan mendengarkan keluhan warga saja, namun juga menyerahkan paket bantuan kepada warga setempat yang rumahnya tergenang air luapan dari sungai yang sudah mendangkal tersebut.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kadis PU kabupaten Lingga, Novrizal, Camat Singkep Agustiar dan Lurah Dabo Lama Keizy Dalfi.
   (Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus