Ads (728x90)



Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
– Plt Gubernur Kepri lsdianto bersama Kepala BP Batam, H.M Rudi SE dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) provinsi Kepri meninjau penerapan protokol kesehatan New Normal dibeberapa perusahaan di kota Batam seperti : PT.Amtek di Kawasan Cammo Industrial Estate,  PT. Schneider Electric Manufacturing lot4 di Kawasan Industri Batamindo, PT. TDK Electronic Indonesia di Kawasan Industri Panbil, Jumat (19/6/2020).

Turut hadir mendampingi Plt.Gubernur Kepri dalam kunjunganya itu, Sekda Pemprov Kepri,  Asisten II pemprov Kepri, Kadis Kesehatan pemprov Kepri, Ka.BPMTSP pemprov Kepri, Kadis Perindag pemprov Kepri, Kadis Pariwisata,  Ka.BPBD pemprov Kepri, Ka.Kesbang pemprov Kepri, Kadis Kominfo pemprov Kepri, Protokol Pendamping  Irwansyah  dan Dian.

Usai mengunjungi ketiga perusahaan itu, Plt Gubernur Kepri lsdianto saat ditemui sejumlah  awak media mengatakan seluruh perusahaan yang dikunjungi tadi mengatakan tidak ada pengaruh terhadap Corona Virus Diseae 2019 (Covid 19).

Ia menyebutkan untuk penerapan protokol kesehatan sudah bisa dipastikan terlaksana dengan baik dan jarak antar sesama karyawan selalu dijaga. Sejak mewabahnya Covid-19 di kota Batam ini belum ada satu perusahan yang terinfeksi positif Covid 19.

"Bicara dengan management tadi itu positif rapid test setelah di swab ternyata tidak ada, semua pihak perusahaan ini memiliki tim medis Kesehatan. Jika ada karyawannya yang sakit langsung berobat di klinik perusahaannya masing-masing dan dibuka selama 24 jam dan berobat gratis tidak dipungut bayarannya,” kata lsdianto

Plt Gubernur Kepri mengharapkan agar seluruh perusahaan yang ada di Kepri khususnya di kawasan industri kota Batam memiliki fasilitas perusahaan.

" Kita maunya disetiap perusahaan ada spesial ruangan dokter untuk memeriksa para pasiennya sendiri yang sakit," ujarnya.

Walau ditengah pandemic Covid-19, hampir seluruh perusahaan produktifitas dari karyawannya tidak berpengaruh dan pihak perusahaan juga melihat dan menjaga betul tentang kesehatan dari karyawannya.

“ Untuk produktifitasnya bagus dan justru meningkat dimasa Covid-19,  ini luar biasakan,”  kata Isdianto.

Plt Gubernur Kepri juga mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Rudi yang juga Walikota Batam dalam menangani Covid-19. 

" Jika kemarin kita melakukan PSBB otomatis perusahaan yang ada di Batam bakal tutup semua dan pasti banyak perusahaan yang menganggur. Namun sebaliknya dengan tidak diberlakukannya PSBB semua perusahaan di Batam berjalan dengan baik dan seluruhnya mematuhi protokol Kesehatan," katanya. (Lian)

Post a Comment

Disqus