Ads (728x90)



Dilihat 0 kali




LINGGA, Realitasnews.com - Setelah lama diimpikan akhirnya pembangunan asrama Mahasiswa di Tanjungpinang dapat terwujud.

Peresmian pembangunan asrama Mahasiswa itu dilakukan  Wakil Bupati Lingga, M. Nizar dengan meletakkan  batu pertama  pada Senin (29/06/2020) di lokasi, Jalanl Daeng Celak KM. 08 Atas, Gang Celak Bukit Barisan 3 (tiga).

Pembangunan asrama itu sebagai bukti   komitmen Pemkab Lingga atas kepeduliannya meningkatkan kualitas SDM masyarakatnya.

Nizar  berpesan kepada Mahasiswa Lingga untuk senantiasa memantau dan mengawasi jalanya pembangunan asrama meskipun tidak terlibat langsung dalam prosesi pembangunan.

"Hal ini kita serukan kepada mereka mengingat perjuangan panjang dan biaya yang tidak sedikit untuk pembangunan asrama Mahasiswa ini. Oleh sebab itu mari kita sama-sama menjaga," ucapnya.

Nizar mengatakan, pembangunan asrama tersebut akan dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama nilainya  Rp 1,3 miliar dengan target pembangunan lima bulan selesai.

"Alhamdulillah semuanya lancar tidak ada kendala, dari mulai pengurusan sertifikat tanah dan izin sudah selesai," kata Nizar.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjungpinang, Ramadhani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Lingga yang sudah berkomitmen untuk mendirikan asrama permanen untuk Mahasiswa Lingga di Kota Tanjungpinang.

"Rasa syukur yang tidak berkesudahan kami sampaikan kepada Allah SWT yang mana suatu hal yang sangat dibutuhkan dan diharapkan seluruh Mahasiswa Lingga yang berada di Kota Tanjungpinang akhirnya terealisasikan," sebutnya.

Dani, sapaan akrabnya berjanji untuk terus melakukan pengawalan selama pembangunan asrama tersebut dilakukan agar bisa terealisasi sesuai dengan harapan.

"Menurut kami ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan Pemkab Lingga dalam memprioritaskan anak daerah yang harus di jaga, yang mana Mahasiswa merupakan salah satu agen of change dan agent of control untuk sebuah perubahan" pungkasnya. 

Turut hadir pada peletakan batu pertama itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin 
Sekertaris Daerah (Sekda) Lingga Juramadi Esram, Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga Novrizal Kepala Inspektorat Kabuoaten Lingga Said Sudrajat, Kadis Pariwisata Libgga Raja Fahrurazi, Kabag Tata Pemerintahan Gandi Medianto serta
Tokoh masyarakat Lingga di Tanjungpinang Mastur Taher.

    (Humas/JH)

Post a Comment

Disqus