Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com
– Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan berdasarkan hasil akhir dari jumlah peserta yang mengikuti US ( Ujian Sekolah) sebanyak 1601 siswa dan siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 1598 orang.

“ Ada 3 orang siswa SMP yang gugur, hal ini berdasarkan pertimbangan dari satuan pendidikan tersebut faktor absensi dan mata pelajaran kurang dari 90 % dari jam efektif tatap muka,” katanya, Jumat (05/06/2020)

Ia menyebutkan proses kelulusan tahun ini ditentukan beberapa factor yaitu : pelanggaran tata tertib dan disiplin sekolah dengan mekanisme pemberian nasehat, pemberian sanksi dan pemanggilan orang tua.

Selain itu, katanya, bobot kelulusan ditentukan oleh penilaian dari semester 1 sampai dengan semester 5 ditambah hasil nilai semester 6 dan ujian sekolah, penilaian disiplin dan prilaku siswa dalam pendidikan karakter.

“ Mengingat Satuan Pendidikan mempunyai kewenangan penuh dalam menentukan kelulusan siswa setelah mendapatkan pertimbangan dan hasil rapat Dewan Majelis guru.,” katanya.
 (JH)

Posting Komentar

Disqus