Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com – Manegement PT Tua  Daulat Kepri yang bergerak dibidang pers yang menggelola Alur News.com bersama Daulat Kepri.co.id menggelar  bhakti social dengan nama  "Berbagi Sembako Sesama Jurnalis "

Kegiatan itu mengusung thema “ Mari kita Bahu-membahu Bersatu Saling Meringankan Beban Sesama Jurnalis di Tengah Merebahnya Pandemi Covid-19”

Pembagian sembako, yakni beras 5 kilogram kepada sejumlah jurnalis itu dilakukan di depan kantor PT Tua Daulat Kepri komplek Graha Mas Blok J no 16 Sei Panas Batam, Kamis (9/4/2020).

Aszari selaku koordinator kegiatan tersebut saat ditemui sejumlah awak media mengatakan maksud diadakannya bakti sosial ini adalah berbagi dengan sesama teman jurnalis.

“ Kami melihat belum ada instansi ataupun organisasi yang merespon untuk teman jurnalis dalam kondisi merebahnya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) oleh karena itu kami pikir bahwa jurnalis juga adalah yang berada di garis terdepan dalam pemberitaan yang aktual pada situasi saat begini,” katanya.

Beliau menyebutkan dengan diberitakannya bagaimana kondisi terkini virus corona kami juga berpikir bahwa jurnalis  harus mendapat perhatian paling tidak apa yang kami lakukan hari ini mungkun belum bisa memberikan yang terbaik, tetapi kami paling tidak sudah berpikir untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk teman - teman jurnalis.

Lebih lanjut  Aszari mengatakan yang mereka bagikan hari ini yakni 5 kilogram beras dan mudah - mudahan jika donasi bisa berjalan akan dipikirkan lagi, apakah akan memperbanyak penerimanya lagi.

"Saat ini yang sudah didata dan dibagi ke teman - teman jurnalis sebanyak 24 dan kami menyiapkan lebih dari itu sebenarnya dan bagi teman jurnalis yang belum terdata nanti akan kami sampaikan juga," kata Aszari.

Selain jurnalis, katanya,  ada juga masyarakat yang sudah didata seperti orang yang belum punya KTP Batam tapi ada dilingkungan kita dan mereka menunggu proses KTPnya yang belum keluar, jadi mereka tidak bisa melaporkan diri sebagai penerima bantuan dari pihak manapun terutama dari pemerintah ini akan kami masukkan ke data untuk berbagi kepada mereka.

“ Kami berharap agar wabah ini cepat selesai di negara yang kita cinta ini terutama di kota Batam,” katanya.

Ia menghimbau masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dengan melakukan sosial distancing, physical distancing, sering cuci tangan dan berlaku hidup bersih. (Lian)

Posting Komentar

Disqus