Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com
  - Bupati Lingga H.Alias Wello ikut panen padi di Desa Panggak Darat Kecamatan Lingga, kabupaten Lingga, Kamis (09/04/2020)

Bupati Lingga H. Alias Wello dalam sambutannya mengatakan Sahang kita pernah booming, tapi di pasaran kita pernah gagal dikarekan itu memang merupakan permintaan pasar. Sebetulnya hal ini masyarakat di Lingga tidak pernah gagal, dan itu sudah bagus. Pertanian kita sudah mulai tampak, sawah pun kita sudah luar biasa.

Beliau menambahkan hal tersebut merupakan satu program Pemerintah Pusat yakni Kementerian yang berhasil di Kabupaten Lingga yakni di Panggak Darat ini.

Oleh sebab itu yang kita panen hari ini, katanya, adalah mewakili reprentasi cetak sawah nasional yang ditempatkan di Kabupaten Lingga meski kita lakukan perawatan tradisional dengan alat seadanya, tapi bisa menunjukkan hasil yang luar biasa.

H.Alias Wello menyebutkan salah satu petak sawah yang sudah dipanen tadi, hasilnya sudah 6,2 ton / hektar dan produksi ini sudah masuk ke rata-rata nasional, sudah luar biasa.

Beliau menyebutkan tiga tahun lalu desa Panggak Darat ini merupakan daerah yang membeli beras, namun pada 3 tahun selepas itu dan hari ini Panggak Darat adalah desa swasembada yang merupakan desa mandiri pangan yang mengkonsumsi beras sendiri bahkan sudah menjual beras untuk daerah lain.

Selain menanam padi, Bupati juga terharu bahwa lahan lainnya bisa di manfaatkan masyarakat desa Panggak Darat dan Kepala Desanya untuk berternak lele ikan, ikan nila serta bebek yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lingga

“Hal ini merupakan nilai tambah bahwa kita tidak hanya berharap pada satu penghasilan saja melainkan ada pendapatan lainnya,” katanya.

Beliau mengharapkan dengan hasil panen tersebut, kita perlu bersyukur dengan berkat kerja keras dari pada aparat pemerintah daerah yang dimotori oleh Wakil Bupati M.Nizar dengan para Camat nya, kemudian kepala desanya dan juga keinginan masyarakat betul - betul tersalurkan.
   (Humas/JH)

Posting Komentar

Disqus