Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Wakil Bupati Asahan H Surya BSc menghadiri acara wisuda Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Daarulum (IAIDU) Kisaran yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, di Jalan Akasia, Kisaran,Asahan Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc memberi apresiasi kepada Perguruan Tinggi IADU yang telah menempah mahasiswanya menjadi sarjana yang mudah-mudahan dapat berkompetisi dan menjadi tauladan di lingkungan tempat tinggalnya dan dapat membuka lapangan kerja.

“ Visi Pendidikan Tinggi Nasional adalah membentuk sistem Pendidikan tinggi yang Sehat dan bermutu, menghasilkan insan beriman bertaqwa, Cerdas dan terampil artinya harus bermutu dan relevan dengan kebutuhan Pembangunan Nasional dan dapat berkontribusi secara nyata kepada peningkatan daya saing bangsa,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati, semoga bekal ilmu Pendidikan yang diterima menjadi penerus bangsa menjadikan Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas dan  Mandiri.

Acara Wisuda ini Perguruan Tinggi IAIDU itu mengambil thema, “ Dengan semangat wisuda kita tingkatkan Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Islamiyah”


Sementara itu Rektor IAIDU Asahan, Drs H Abdul Muin Isma Nasution dalam sambutannya mengatakan jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 156 orang dari 3 Fakultas yakni : Fakultas Tarbiyah 125 orang, Fakultas Syariah sebanyak 22 orang dan Fakultas Dahwah 9 orang.

“Wisudawan dengan nilai terbaik adalah Hairul Bahri Manurung dari Fakultas Tarbiah/Pendidikan Agama Islam dengan Indeks Prestasi (IP) 3,75, selanjutnya Evi Ananda Asari Pane dari Fakultas Tarbiyah /Manegemen Pendidikan Islam dengan IP 3,84 dan Muhammad Yani Zandroto dari Fakultas Syariah/ Ahwal Al Syakhsiyah dengan IP 3,77,” katanya.

Ia menyebutkan Perguruan Tinggi IAIDU selalu berusaha mewujudkan visinya yakni :  menjadi Perguruan Tinggi Islam terpercaya dalam penguasaan ilmu-ilmu keislaman yang implementatif di masyarakat.

Tampak hadir dalam acara wisuda ini Seketaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik ZA, orang tua sanak saudara para wisudawan.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus