Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Puluhan  komunitas motor Harley Davidson, mobil Off road, dan Sepeda Batam berkonvoi di Mega Wisata Ocarina, Batam Centre, Batam pada pembukaan pesta Komunitas ajang wisata kreatif, Sabtu, (13/10/2018)

Pesta Komunitas ajang wisata kreatif ini digelar dalam rangka bulan Bhakti Badan Pengusahaan (BP) Batam dihadiri ratusan masyarakat Kepri khususnya masyarakat Kota Batam. Beragam kegiatan, kreasi hingga kuliner  dipersiapkan pada pesta Komunitas ajang wisata kreatif.
 
Ketua Panita, Asmaniar Susanti dalam sambutannya saat pembukaan pesta komunitas mengatakan, BP Batam mengabdi dengan satu tujuan, semangat, dan cita-cita membangun Batam serta menjadikan Batam menjadi kota bandar dunia madani.
 
Pada kegiatan ini, dengan keberagaman peserta dapat berinteraksi dengan komunitas lainnya. Sehingga dapat membangun terwujudnya Batam pintar dan kreatif.
 
"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bagian dari mendukung program pemerintah dari segi sub Ecraf. Serta menjadikan Batam destinasi wisata kreatif di Indonesia khususnya," terangnya.
 
Acara ini juga dihadiri oleh Deputi 4 BP Batam, Eko Budi Supriyanto, Anggota  DPRD Provinsi Kepri, Wakasatlantas Polresta Barelang, dan Ketua Kominitas Batam serta tamu undangan lainnya.
 
Deputi 4 BP Batam, Eko Budi Supriyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari bulan bhakti BP Batam, mengabdi untuk masyarakat Batam dan seluruh masyarakat Indonesia.
Ia menyebutkan tujuan acara ini selain sebagai ajang silaturahmi, merupakan sebuah media edukasi, kreatif, serta mudah, murah dan tepat sasaran. 


"Dengan acara ini saya mencoba mengangkat kembali semangat komunitas di Batam, menjadi pemicu kreatif pemuda Batam khususnya dan Kepri. Besar harapan benar-benar mampu menghasilkan yang terbaik pada ajang ini," katanya.
 
Selanjutnya, acara peresmian Pesta Komunitas ajang wisata kreatif secara simbolis ditandai dengan membunyikan sirene serta klakson kendaraan peserta konvoi, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.
 
Dari pantauan pewarta dilokasi, setelah acara peresmian. Deputi 4 BP Batam menyempatkan diri melihat salah satu stand yang tergabung dalam Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) wilayah 33.04 kota Batam.

Selagi melihat beragam bentuk alat komunikasi radio, teringat akan kenangan selama berdinas di daerah konflik dan masa - masa nostalgia menebar pesona.
 
"Dulu ini racall (radio AN/PRC-77 /TR2400 Tactical Radio Infantri) kita pakai ini waktu di pedalaman hutan daerah Timur-timur (Timor Leste.red), dan kalau yang radion ini (Tranceiver) sekitar tahun 80, 85an buat mojok," kenang Mayor Jenderal TNI AD.

Pesta komunitas ajang wisata kreatifitas, berlangsung selama dua (2) hari dari tanggal 13 hingga 14 Oktober 2018, hadir diantaranya Komunitas Kreatif, Kreasi, Reptil, Kesenian, Otomotif, Komunikasi, Olahraga, Music, hingga Tanaman hias.

Serta menjajakan produk-produk cindramata dan kuliner nusantara, penyuluhan kesehatan, hingga donor buku dari donasi pengunjung maupun instansi, yang akan disalurkan ke masyarakat hinterland wilayah kota Batam.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus