Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com –
Gubernur Kepri mengharapkan agar pelaku olah raga memperbanyak ivent-ivent berskala Internasional untuk meningkatkan kunjungan wisata di provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun usai membuka Sepeda Nusantara 2018 pada sejumlah awak media pada Minggu (7/10/2018) di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam.

Gubernur Kepri juga ikut serta gowes bersama dengan lebih dari 5 ribu peserta yang mengikuti Sepeda Nusantara 2018 itu.

Ia  mengharapkan agar masyarakat selalu aktif dan rutin melakukan olahraga agar jiwa dan badan kita tetap sehat.

Selain aktif untuk berolah raga, katanya, masyarakat harus selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan bagi seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana Kepri yang aman, tentram dan kondusif.
 

“Saya sangat mengapreasiasi digelarnya kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini, untuk itu Ivent olah raga seperti ini juga harus digelar antar sekolah, agar generasi muda terhindar dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika,” katanya.
 
“ Ivent olah raga seperti ini merupakan sarana untuk mencari bibit atlet untuk dibina agar kela dapat menjadi atlet yang berprestasi mengharamkan nama provinsi Kepri,” kata Gubernur Kepri menambahkan.
 
Ia juga menyebutkan bahwa anggaran dari APBD sangat minim untuk menggelar sebuah ivent olah raga tetapi jangan  menyurutkan semangat pelaku olah raga untuk terus menggelar ivent olahraga dalam mencari bibit-bibit pemain yang berbakat.
 
“ Seluruh masyarakat harus berperan aktif untuk memajukan olah raga di provinsi Kepri ini,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Sepeda Nusantara 2018 Batam, Kepri, Jadi Rajagukguk mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan menjelang tahun politik 2019 dan mengajak masyarakat untuk menjaga persaudaraan dengan bersama mendeklarasikan “ 2019 KITA TETAP BERSAUDARA,”

“ Antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi lebih dari 5 ribu orang melebihi dari target yang ditentukan,” jelasnya.

 

Santi Hartono selaku Panitia Nasional Sepeda Nusantara mengatakan kegiatan Sepeda Nusantara 2018 kali ini mengambil thema “Ayo Olahraga Bangun Indonesia“

Untuk hadiah doorprize, katanya, dua unit sepeda motor dan 37 sepeda dengan berbagai jenis dengan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih, khusus hadiah grandprize berupa Sepeda Siskiu dengan nilai Rp 20.500.000.

Kegiatan Sepeda Nusantara 2018 ini juga diikuti oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan, Sekda Kota Batam Jefridin, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky, Kepala Perwakilan BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra dan tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo.

(WK/Lian)

Posting Komentar

Disqus