Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Pemkab Asahan membentuk tim untuk mengunjungi 25 kecamatan yang ada di kabupaten Asahan, kunjungan yang dilakukan oleh tim itu untuk memilih kecamatan terbaik tingkat kabupaten Asahan tahun 2018.
 
Tim tersebut dipimpin oleh staf ahli Bupati Asahan, Nazaruddin SH bersama beberapa orang  anggotanya.
 
Salah satu kecamatan yang dikunjungi oleh tim tersebut adalah Kecamatan Air Batu, kedatangan pada Jumat, (3/8/2018) tim tersebut disambut baik oleh Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadillah bersama disambut muspika dan ratusan masyarakat dikantor camat Air Batu.
 
Nazaruddin SH mengatakan kecamatan Air Batu dapat meraih prestasi yang terbaik jika selalu bekerja keras dengan seluruh masyarakatnya dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi terwujudnya visi dan misi Asahan mewujudkan masyarakatnya yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
 
Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadillah dalam sambutannya mengatakan Kecamatan Air Batu siap menjadi Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018.
 
“ Untuk menjadi kecamatan yang terbaik tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 pihak kecamatan bersama pihak desa dan seluruh elemen masyarakat bahu membahu untuk berbenah,” katanya.

Ia menyebutkan kecamatan Air Batu memiliki luas wilayah seluas 2.490 Ha,  sebelah Utara berbatasan dengan Sei Dadap,  sebelah Timur dengan Teluk Dalam/Simpang Empat,  sebelah Selatan dengan Rahuning dan sebelah Barat dengan Tinggi Raja.

Hingga Juni 2018, katanya, jumlah penduduk Kecamatan Air Batu sebanyak 41.726 jiwa (9.959 kk) yang tersebar di 12 desa yakni Sei Alim Ulu (5.366 jiwa), Air Teluk Hessa (2.354 jiwa), Hessa Perlompongan (5.100 jiwa), Hessa Air Genting (6.286 jiwa), Air Genting (6.415 jiwa), Danau Sijabut (5.697 jiwa), Air Batu I/II (1.787 jiwa), Air Batu III/IX (1.383 jiwa), Perk Pulahan (1.331 jiwa), Pinanggripan (1.964 jiwa), Pulau Pule (1.641 jiwa) dan Sijabut Teratai (2.402).

Ia menyebutkan potensi wilayah dan sumber daya alam Kecamatan Air Batu Potensi wilayah didominasi perkebunan kelapa sawit,  karet,  coklat,  pisang,  padi,  jagung,  pertanian,  peternakan, perikanan dan industri diantaranya PT Sintong Abadi,  PT Harvad Cocopro,  PT Ari,  Bintang Ternak,  PT Tomo Farm PT Belacan,  Pasar Ternak, Penyalur gas elpiji 3 kg dan 12 kg,  PT Bank Sumut,  PT Diori Ganda,  PT Pegadaian dan lainnya.

“Dalam menjalankan roda pemerintahan kami selalu berkoordinasi dengan dinas Pertanian,  dinas Kesehatan,  dinas Lingkungan Hidup,  dinas PUPR,  Bappeda,  dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,  Disdukcapil,  dinas Ketahanan Pangan,  dinas KB,  dinas Perhubungan,  dinas Perkim,  Kesbang pol,  BPBD,  Statistik,  Perpustakaan,  Koramil, Polsek,  KUA,  UPTD dan lainnya.

Selain itu, Abdul Rauf Fadillah menyebutkan pihaknya melakukan pembinaan kepada pegawai,  bakor pakem,  imtaq,  pengajian,  perwiritan, kerukunan umat beragama,  magrib mengaji,  MTQ dan nasyid,  kemandirian desa,  OVOP,  jumat bersih,  senam kesehatan jasmani,  karang taruna, posyandu,  sosialisasi BPJS,  UMKM, PNPM dan lainnya. Target PBB tahun 2018 Rp 682.630.429, realisasi hingga Juli sebesar Rp 361.896.641 atau 53,01 persen. (Nes)

Posting Komentar

Disqus