Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com - Apel HUT Pramuka Ke-57 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Karimun digelar di Costal Area Panggung Putri Kemuning. Senin (20/8/2018). 

Selaku irup pada upacara tersebut Bupati Karimun H. Aunur Rafiq yang juga sebagai Ketua Majlis Pembimbing Cabang (KAMABICAB) Karimun. 

Tampak hadir dalam upacara itu Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, OPD Karimun beserta undangan lainnya. 

Sebelum membacakan sambutan dari Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, Dr. Adyaksa Dault, SH, M.Si. Bupati Karimun mengajak seluruh peserta upacara untuk semangat dan tidak duduk-duduk di belakang pada saat upacara berlangsung. 

Adapun isi sambutan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Dr. Adyaksa Daut, SH, M.Si menyampaikan beberapa pesan dan himbauan kepada orangtua dan guru agar tidak ragu-ragu dalam memberikan kesempatan dan dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing. 

Ditahun politik pada saat ini pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif tentu agak panas situasinya.


Ia berharap kepada anggota Pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat hiruk pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik. Dan ia berpesan hendaknya gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis. 

Kepada seluruh jajaran pramuka utama anggota dewasa baik sebagai majelis pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur agar merapatkan barisan untuk bekerja sama secara sinergis guna mempercepat perwujudan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berpikir dan bertindak, memiliki jiwa bela negara, dan terampil dalam berbagai kecakapan sebagai bekal hidup kelak. 

Dalam kesempatan itu Bupati Karimun berharap pramuka di Kabupaten Karimun dapat melaksanakan dengan baik, serta dukungan dari orangtua serta guru untuk dapat memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti acara pramuka demi perkembangan anak kita kedepan.

" Selamat kepada seluruh anggota pramuka yang telah mendapatkan prestasi yang baik dalam mengikuti perlombaan di segala bidang baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan bahkan sampai ditingkat nasional dalam rangka mengikuti perlombaan pramuka ceria di Jakarta,"pungkasnya


(R/Jup)

Posting Komentar

Disqus