Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com
– Kemerdekaan bukanlah tujuan akhir tetapi sebagai syarat untuk mencapai kebahagian dan kemakmuran rakyat dan kemerdekaan itu perlu diisi dengan melakukan pembangunan diberbagai sektor dan kita harus menjaga stabilitas dan keamanan negara dari berbagai sisi baik ekonomi, sosial, politik dan kemananan.

“Dengan amannya kondisi di daerah tentu pembangunan dapat berjalan lancar, untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk memantapkan tekad bersama-sama membangun bangsa dan negara ini dengan semangat yang tinggi dan sesuai dengan thema HUT Kemerdekaan RI ke 73 “ Kerja Kita Prestasi Bangsa,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya saat menjadi  Inspektur Upacara saat upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Kisaran, Jumat (17/8/2018).

Bupati Asahan mengharapkan melalui momentum Dirgahayu Republik Indonesia yang ke- 73, seluruh masyarakat agar dapat terus menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan Bangsa sebagai bentuk penghargaan dan balasan atas jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan kita  yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Forkopimda Asahan beserta seluruh jajarannya, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sekda beserta OPD Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Veteran serta ribuan masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi penaikan bendera kebangsaan NKRI.

Dalam upacara ini Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Benteng Panjaitan, SH., M.Si, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dikomandani oleh Letda Inf Andry Ramadhan dari Yonif 126/KC. Parade defile dilaksanakan petugas Marching Band yang berasal dari berbagai sekolah.

Petugas perentang Bendera, Muhammad Tri Kusmedi, Penggerek Bendera Agus Dwi Ramadhani, Komandan Kelompok Aravi Zalsa Ramadhan dan Pembawa Baki Bendera Artika Sari Devi Selesai Upacara, masyarakat juga dihibur dengan penampilan Parade Defile yang dilaksanakan oleh personil dari TNI dan Polri, Korpri, Paskibraka, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan.



(Nes)

Posting Komentar

Disqus