Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
–Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla resmi menjabat Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) setelah dilakukan serah terima jabatan dari Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno.SE.MM.

Serah terima jabatan itu dilakukan dengan upacara militer yang digelar di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau,Sabtu 11 Agustus 2018 bertepatan hari ulang tahun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla yang ke 39.

Setelah resmi menjabat sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E, M.Tr., Hanla merupakan Komandan Lanal yang termuda se Indonesia.

Dalam sambutannya, Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno.SE.MM mengatakan pergantian Danlanal Tanjungbalai Karimun (TBK) pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan. Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsife, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Danlantamal IV juga menyebutkan upacara Sertijab ini sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik. Terlebih lagi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin


 
Dalam upacara tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah berdasarkan agama Islam yang dibacakan Danlantamal IV yang diikuti oleh pejabat Danlanal yang baru, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas yang disaksikan oleh Asisten Personel dan Asisten Intelijen Danlantamal IV.

Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr. Hanla sebelumnya menjabat sebagai Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) merupakan alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2001 atau angkatan ke-47.

Upacara Sertijab ini juga dihadiri oleh : Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil, Dansatrol Lantamal IV, Kadis/Kasatker dan Komandan di lingkungan Lantamal IV serta diikuti personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Lantamal IV.

(Penlanal TBK).

Posting Komentar

Disqus