Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BINTAN, Realitasnews.com
-  Harga daging sapi awal pekan ini terpantau masih stabil. Bahkan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan memprediksi harga daging sapi tidak akan beranjak naik terlalu tinggi hingga Hari Raya Idul Adha pada 22 Agustus 2018 mendatang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan Khairul menjelaskan bahwa harga daging yang disurvey di pasar dalam waktu dekat masih belum berubah.

" Daging sapi masih stabil (harganya), harga daging sapi segar dikisaran Rp 140 ribu per kg harga itu lebih rendah sekitar Rp 10 ribu per kg dibandingkan bulan lalu yaskni sebesar Rp 150 ribu per kilogramnya, sedangkan Daging Sapi Beku masih dijual dengan harga Rp 95 ribu per kilogram ," katanya, Rabu (15/8/2018) di kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bintan.

Dirinya bahkan memprediksi, harga daging sapi tidak akan beranjak naik terlalu tinggi pada saat Idul Adha, dikarenakan saat ini kondisi daya beli serta permintaan daging di pasaran juga sedang lesu.

" Diprediksi kondisi harga sepekan mendatang akan stagnan, artinya kalaupun berubah maka tidak akan naik terlalu tinggi, karena permintaan daging dipasaran juga tidak terlalu tinggi " ujarnya

Berbeda dengan daging sapi, daging ayam dan telur mengalami kenaikan harga walaupun dengan kisaran harga yang tidak terlalu tinggi. Daging Ayam berada saat ini dijual dengan harga Rp 43.000 per kilogramnya naik Rp 3.000,- jika dibandingkan dengan harga bulan yang lalu sebesar Rp 40.000 per kilogramnya. Sedangkan telur ayam perbutir harganya Rp 1.500,- naik Rp 100,- perbutir dari bulan lalu yakni sebesar Rp 1.400,- per butirnya.

" Namun kondisi cabai dipasaran saat ini mengalami penurunan harga yang cukup besar dibandingkan bulan lalu. Cabe merah saat ini harganya  Rp 40 ribu per kilogramnya turun Rp 10 ribu dibandingkan bulan lalu dijual dengan harga Rp 50 ribu,- , cabe hijau saat ini harganya Rp 32 ribu,-  per kilogram turun Rp 8 ribu,-  per kilogram jika dibandingkan dengan bulan lalu yakni Rp 40 ribu,- sedangkan harga cabe rawit saat ini Rp 38 ribu,-  per kilogramnya turun Rp 12 ribu,- jika dibandingkan dengan bulan yang lalu sebesar Rp 50 ribu per kilo nya " tutupnya.

(R/Lian)

Posting Komentar

Disqus