Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




KARIMUN, Realitasnews.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung balai Karimun (Lanal TBK) memperingati hari Raya Idul Adha 1438 H/2018 M, menyembelih hewan Qurban  Sapi dan kambing di komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang Keluran Teluk air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Rabu (22.08.2018). 

Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro menyampaikan, hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M thema yang diambil sesuai dengan telegram Kepala Staf Angkatan Laut, "Melalui hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk Prajurit profesional, rela berkorban dan manunggal dengan Rakyat"

 Kegiatan ini selalu diadakan setiap tahun sekali pada peringatan hari Raya Idul Adha, Jumlah hewan Qurban yang akan disembelih Sapi sebanyak 3 ekor, dan Kambing 2 ekor. Daging Qurban akan dibagikan kepada Fakir miskin, Masyarakat, dan keluarga besar Lanal Tanjungbalai Karimun. 

Danlanal Karimun menghimbau agar pada hari Raya Idul Adha tahun ini, agar meningkatkan amal dan Ibadah, serta menjalin hubungan tali silaturrahmi dengan Masyarakat.

Penyembelihan hewan Qurban dilakukan oleh seluruh Prajurit dan Keluarga besar Pangkalan TNI AL Tanjungbalai Karimun. 

Masing-masing Prajurit dan Istri, mengambil peran dalam proses penyembelihan hewan Qurban seperti pemotongan, mencacah, hingga membungkus daging Qurban. 

"Insya Allah dalam waktu dekat, akan diresmikikan Musholla di Komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang Kelurahan Teluk air Kabupaten Karimun oleh Danlantamal IV Tanjung pinang," pungkasnya. 

Kegiatan pemotongan hewan Qurban dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJAB Ny. Karindia Dina Karamani Catur Yogiantro , Perwira Staf, Bintara dan Tamtama, PNS Lanal TBK, Keluraga besar Lanal TBK, serta masyarakat.

(Jup)

Posting Komentar

Disqus