Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LABUSEL, Realitasnews.com - Diusianya yang ke 57 Gerakan Pramuka  telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

“ Dari dulu hingga saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia," kata Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, SH, M.Si yang disampaikan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Selatan Drs. Kholil Jufri Harahap, MM saat memimpin Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 Tahun 2018 yang digelar di Lapangan Santun Berkata Bijak Berkarya Kotapinang, Selasa (14/8/2018) 

Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 tahun 2018 ini diikuti oleh ribuan anggota Pramuka sekabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Ia menyebutkan Gerakan Pramuka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas manusia dengan membekali pendidikan berkarakter dan kompetensi iptek berbasis kecakapan yang kelak menjadi bekal hidup kaum muda Indonesia.

Gerakan Pramuka, katanya,  harus dapat memberikan nilai tambah bagi anggotanya dan hal inilah yang perlu dikaji dan dikembangkan terus menerus oleh pusdiklat dan puslitbang Kepramukaan yang bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan.

"Untuk meningkatkan Gerakan Pramuka Peranan Satuan Karya Pramuka (Saka) perlu ditingkatkan untuk menciptakan peluang kerja yang berbasis pada kecakapan kecakapan khusus dalam setiap kridanya," katanya

 Hari Pramuka ke-57 mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”, hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan berita acara sekaligus penyerahan tenda dan velbed dari kwartir cabang kepada kwartir ranting se-kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada anggota dewasa kerja kwarcab dan penyerahan sertifikat hak bina kepada 5 KMD dan 5 KML.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Selatan Zulkifli, SIP, MM, Danramil 111 kotapinang Mayor CZi. Baginda Siregar, SE, Kapolsekta Kotapinang Kompol. SM. Sitanggang, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

 (Ril)

Posting Komentar

Disqus