Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
– Menjelang  HUT RI yang ke 73, menjadi berkah bagi penjual bendera lantaran sejak awal Agustus 2018 lalu masyarakat mulai ramai membeli bendera mereka untuk dipasang di depan rumah atau di depan kantor.

Aldi Anto warga Sei Seri Dompak RT 5/ RW 11 telah menekuni sebagai pedagang bendera musiman di Jalan Raja Haji Fisabililah km 8 atas tepatnya didekat gang Salam, Tanjungpinang mengaku benderanya mulai laku sejak awal Agustus 2018 lalu, bendera yang dijualnya itu dibelinya dari Bandung dengan modal sebesar Rp 20 juta,-.

“ Tahun yang lalu dengan modal Rp 20 juta bisa meraup keuntungan sebesar Rp 5 juta,- dan tahun ini dengan modal yang sama seminggu sebelum 17 Agustus 2018 sudah mengumpulkan uang sebanyak Rp 7 juta,-,” katanya saat ditemui Sabtu (11/8/2018)


 
Bendera yang dijualnya berbagai ukuran,  ada bendera bertali 3 dengan ukuran 100 cm x 120 cm harganya Rp 40 ribu,- dan untuk bendera tali 2 dengan ukuran 90 cm x 50 cm harganya Rp 30 ribu,-   untuk bendera tali 4 dengan ukuran 150 cm x 70 cm harganya Rp 50 ribu,- sedangkan untuk bendera yang berukuran besar yakni ukuran 180 cm x 100 cm harganya Rp 90 ribu,-

Selain menjual bendera, Aldi juga menjual umbul-umbul harganya diatas Rp 35 ribu perbuah dan untuk baground  harganya bervariasi mulai Rp 250 ribu hingga Rp 700 ribu,-  tergantung model dan panjangnya.

“ Kalau modelnya panjang dan cantik serta berenda-renda motif besar dan kain halus harganya Rp 700 ribu,” mas,” jelasnya. 

Selain menjual bendera dan umbul-umbul, ia  juga menjual tiang bambu dan harganya Rp 35 ribu,-  per batang.

Ia menyebutkan sebagai penjual bendera tidak sendiri melainkan mempunyai kelompok yang semuanya sama-sama mengorder bendera, umbul-umbul  dari Bandung. Kelompok mereka menjual bendera ada di tujuh lokasi yakni : di Bundaran Batu 10, Suka Berenang, Batu 7, Batu 5 tepatnya di depan Pinang Kencana dan di depan Kantor Lurah Sei Jang.

Aldi anto berharap kepada Pemerintah untuk menghimbau masyarakat agar memasang bendera di depan rumah dan di depan kantor untuk memperingati hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus. Sehingga masyarakat bisa sadar akan arti perjuangan dan sebagai generasi penerus kita menghargai leluhur kita yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan RI  dan mengisinya dengan melakukan pembangunan.

(Lian)

Posting Komentar

Disqus