Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan akan kembali menggelar Car Free Day (CFD), salah satu kegiatan terobosan kabupaten Asahan ini akan digelar pada Minggu (8/7/2018).
“Sejak pasca libur lebaran Idul Fitri 1439 H dinas terkait telah mempersiapkannya, agar pelaksanaan Car Free Day berjalan dengan lancar,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang melalui Kepala Dinas Kominfo kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar.
Car Free Day merupakan kegiatan hari bebas berkendara dan masyarakat bebas berolah raga dilokasi CFD.
Kegiatan CFD ini digelar, katanya, untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan bermotor dan lingkungan menjadi sehat dan bersih yang pada akhirnya akan bermuara pada pengurangan pemanasan bumi. Untuk itu masyarakat tidak dibenarkan menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua, tiga, dan empat di area yang telah ditentukan.
Selain untuk mengoptimalkan aktivitas olah raga masyarakat Asahan kegiatan Car Free Day juga diharapkan dapat meningkatkan jalinan silahturahmi dan pendapatan pelaku usaha kecil yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berjualan diseputar lokasi.
(Nes)

Posting Komentar

Disqus