Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


SERGAI, Realitasnews.com
-  PT. Kaiuosei Nusantara Abadi membangun pabrik ikan Patin di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si menyempatkan dirinya meninjau pabrik ikan Patin tersebut.

Kehadiran Wabup Sergai di lokasi pabrik ikan Patin itu disambut oleh Manager PT. Kaiuosei Nusantara Abadi, Parmin Gitoyo dan pengusaha ikan asap, unsur pengusaha dan masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Sergai H Darma Wijaya mengatakan dengan dibangunnya pabrik pengolahan ikan ini menjadi kabar baik di tahun 2020 di tengah kondisi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang sedang berjuang menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih belum usai.

“ Saya memberi apresiasi kepada PT Kaiuosei Nusantara Abadi yang telah membangun pabrik ikan Patin itu. Ia menyebutkan dengan berdirinya pabrik ini tentu banyak hal baik yang akan mengikuti, terutama di bidang ekonomi di mana masyarakat mendapat potensi akses lapangan kerja baru dan ikut juga menghidupkan roda perekonomian, terkhusus di Kecamatan Teluk Mengkudu,” katanya.

Ia menyebutkan pemkab Sergai tentu sangat mendukung dan mengapresiasi adanya pembangunan pabrik pengolahan ikan ini dan menyebut jika kunci kesejahteraan masyarakat salah satunya tercipta lewat sinergitas dan koordinasi yang terjalin antara pemerintah dan dunia usaha.

“ Salah satu nyawa pembangunan dan kesejahteraan adalah adanya investasi. Dengan masuknya investor tentu akan mendongkrak pertembuhan ekonomi masyarakat Sergai. Kami berharap, ini akan menjadi satu dari banyak lagi pembangunan produktif selanjutnya yang berlangsung di Kabupaten ini,”katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk menyambut ramah dan dengan senyuman para investor yang tidak hanya mencari keuntungan namun juga bertujuan untuk membangun masyarakat dan daerah yang menjadi tujuan investasinya. Semoga untuk seterusnya kita dapat menjalin hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dengan para pelaku sektor ekonomi.

Manager PT. Kaiuosei Nusantara Abadi, Parmin Gitoyo mengatakan jika gagasan pembangunan ini bermula dengan pertemuan antara Wabup Darma Wijaya dengan pihaknya ketika berkunjung di Vietnam.

“Dari komunikasi yang berlangsung saat itulah kami lalu berkeinginan membangun pabrik pengolahan ikan patin ini di Kabupaten Sergai,” katanya.

Ia meyakini, berdirinya pabrik ini dapat turut mensejahterakan masyarakat Sergai sebab diproyeksikan akan mampu merekrut sekitar 250 orang tenaga kerja.

“ Selain itu perusahaan kami juga akan menyerap bahan baku dari hasil budidaya ikan patin lokal masyarakat Sergai. Tentu hal tersebut akan memenuhi tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Jan)

Posting Komentar

Disqus