Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Anggota Komisi I DPRD kota Batam, Utusan Sarumaha SH sangat marah lantaran Kabid Kependudukan Disduk Capil Kota Batam, Abdul Malik tidak hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas masalah pelayanan di Disduk Capil Kota Batam yang digelar di ruang Komisi I DPRD Kota Batam, Gedung DPRD kota Batam, Batam Centre, Batam, Rabu (3/6/2020).

Utusan Sarumaha mempertanyakan sebab ketidakhadiran Abdul Malik  saat RDP  kepada Sekretaris Disduk Capil kota Batam, Dewi R namun Dewi hanya menjawab tidak tahu sebab pada pertemuan interen mereka, ia sudah menyampaikan kepada seluruh Kabid Disduk Capil kota Batam untuk menghadiri RDP di Komisi I DPRD Kota Batam.  

"Yang lain kok bisa hadir apa keistimewahan pak Malik sehingga dia tidak hadir," tanya Utusan Sarumah.

"Tadi pagi sudah saya kasih tahu semua pak kepada kabid - kabid saya bahwa nanti pukul 16.00 WIB untuk menghadiri RDP, dan saya sudah mengingatkannya kembali tadi dan saya hubungi melalui hand phone seluler  mereka masing masing dan saya tidak tahu mengapa pak Malik tidak hadir," kata Dewi R Sekretaris Disduk Capil kota Batam. .

Utusan Sarumaha menyebutkan ia mempertanyakan ketidakhadiran Abdul Malik lantaran menyangkut pelayanan kepada masyarakat dan sangat vital 

"Terus terang saya sangat kecewa dan prihatin atas ketidak hadiran pak Abdul Malik, beliau seorang kabid perlakuannya sangat luar biasa dengan saya sendiri,enggak tahu dengan kawan kawan yang lain bagaimana ? Pak Malik itu saya Wa  tanya kabar dan saya memperkenalkan diri sebagai anggota DPRD kota Batam tapi setelah dibacanya dan nomor saya diblokirnya,” kata Utusan dengan nada tinggi.

“ Saya tidak pernah minta uang pak Malik sampaikan kepada dia, Kami Komisi I DPRD Kota Batam tidak pernah memintan Disduk Capil kota Batam untuk melakukan pelanggaran hukum dalam melakukan pelayanan untuk mengurus KTP, KK, Akte lahir dan lainnya,”  tambahnya.

Utusan Sarumaha meminta agar Sekretaris Disduk Capil Kota Batam menyampaikan agar Abdul Malik datang ke Komisi I DPRD Kota Batam untuk menemuinya.

Ia menyebutkan banyak masyarakat menelepon mereka menanyakan KTP, Akte Nikah,  Akte Lahir  kenapa lama sekali siapnya dan kami tidak meminta untuk di istimewahkan dari masyarakat.

RPD ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi I DPRD Kota Batam,  Lik khai didampingi anggota Komisi I DPRD Kota Batam lainnya Muhammad Fadli, Siti Nurlailah,ST.MT , Safari Ramadhan ,Spd, Tan A Tie dan sejumlah Kabid Disduk Capil kota Batam, serta Dewi selaku Sekretaris Disduk Capil kota Batam.  (Lian) 

Posting Komentar

Disqus