Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com
-  PT Dabo Bangun Sukses (DBS) melalui Human  Resource Departemen (HRD) Yudi meminta maaf  kepada masyarakat Selayar umumnya dan warga Desa Pantai Harapan  khususnya atas meluapnya air penampungan.

Permintaan maaf itu disampaikan Yudi saat menggelar musyawarah dengan warga di rumah Ketua RT 04  Dusun I  Desa Pantai harapan Kecamatan Selayar, Minggu (31/05/2020).

Yudi menyebutkan atas terjadinya luapan air penampungan bekas galian pengoperasian perusahan PT DBS yang terjadi pada pekan lalusehingga mengakibatkan terjadi perubahan warna air  pada sungai dan pesisir pantai Teluk Mengkerang dan pihak perusahaan telah sepakat  akan membenahi  dan akan mengganti kerugian kepada masyarakat dan juga kepada warga yang terkena dampak dan membuat satu perjanjian sesuai dengan permintaan masyarakat dari hasil musyawarah dan mufakat bersama.

Yudi menambahkan besok juga akan dilakukan Investigasi ke lokasi tambang bersama KTT (Kepala Teknis Tambang ) pihak kecamatan, Desa dan aparat setempat dan akan dibuatkan  berita acara penutupan aliran air  dari penampungan ke sungai warga agar tidak terjadi lagi kejadian yang serupa.

“ Sesuai dengan hasil dari isi Perjanjian kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,” tutup yudi

   Adapun  Isi perjanjian tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Pihak perusahaan bersedia mengganti rugi ke masyarakat Teluk Mengkerang atas kejadian yang sudah terjadi tanggal 22 Mei 2020 kemarin sebesar Rp 1 juta,- dengan kesepakatan bersama.
  2. Pihak perusahaan berjanji tidak lagi mengalirkan air tanggul ke aliran sungai Teluk Mengkerang yang mengakibatkan meluapnya air sungai dan berubahnya warna air sungai Teluk Mengkerang
  3. Apa bila Perusahaan melanggar kesepakatan yang tertuang dipoin  2 (dua ) maka masyarakat akan menuntut kembali dengan nominal ganti rugi yang lebih besar
Dengan dibuatnya kesepakatan ini disaksikan masyarakat dan dihadiri  Kasisos kecamatan Selayar Mahadan , KaposAL Peltu Agus s , Babinsa penuba Pelda Beni S, Kapolsubsektor Penuba Aipda Andi Saputra, Kepala Desa Pantai Harapan  Zamir,  mewakili pihak perusahaan Humas perusahan M.Sirat , KTT  Karlos ,  HRD , Yudi.

   (JH)

Posting Komentar

Disqus