Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Ketua Asosiasi Musik Asahan (Aman) Willer Anderson Pasaribu bersama pengurusnya menemui Bupati Asahan H Surya Bsc untuk beraudensi, Selasa (2/6/2020).

Bupati Asahan didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar  menerima audiensi Aman di Ruang Kerja Bupati Asahan.

Ketua Aman Willer Anderson Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menerima Aman untuk beraudiensi pada pagi hari ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa tujuan dari audiensi ini ialah untuk meminta Bupati Asahan dapat memberikan masukan dalam kelangsungan musik, bidan pengantin, laudes, photografer dan teratak yang tergabung dengan Asosiasi Aman, disaat wabah Corona Virus Disease (Covid-19) melanda, yang mana mata pencarian sehari-hari mereka mengandalkan dari profesi tersebut.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Aman akan mendukung setiap program visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan khususnya dalam dunia yang kami geluti.

Menyikapi permintaan tersebut, Bupati Asahan mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan membantu Aman dalam persoalan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku atau protokol kesehatan. Hal ini ini disebabkan karena Pemerintah Kabupaten Asahan tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Beliau juga mengatakan, saat ini Kabupaten Asahan berada pada zona kuning dan ini merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat.

"Selama status ini belum dicabut kita dilarang untuk membuat keramaian atau mendatangkan kerumunan massa yang dapat menjadi salah satu cara untuk penyebaran wabah covid-19," ungkap beliau.

Beliau mengharapkan agar Aman menginstruksikan kepada seluruh anggotanya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk mendaftarkan dirinya ke aparatur Desa/Kelurahan di tempatnya masing-masing, agar bantuan yang akan dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk masyarakat yang terkena oleh dampak wabah Covid-19 dapat diterima oleh anggotanya.

Selanjutnya beliau mengatakan, wabah Covid-19 yang melanda ini terdampak oleh semua sektor dan elemen masyarakat, maka dari itu pemerintah mencari cara untuk mengatasi wabah tersebut sehingga aktivitas dapat dilaksanakan seperti biasanya.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Aman yang akan membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensukseskan visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya dan berharap Aman dapat membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan serta selalu mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Asahan,” tutup Bupati Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Disqus