Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com -  Pemerintah Kota Batam akan membuat pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tiap wilayah. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan usaha yang ada.

“Nanti, kita buat pusat UMKM di satu tempat, namun bukan untuk satu Kota Batam, tapi per kecamatan,” katanya

Karena orang Batuaji tak mungkin mau datang ke Batam Centre sini. Jadi nanti Batuaji buat satu, Sagulung mungkin bisa gabung dengan Batuaji karena dekat.

Kehadiran UMKM cukup penting serta mempunyai dalam upaya mengisi pembangunan ekonomi di Batam.

“Apalagi saya sekarang sedang kembangkan pariwisata. Kita sama-sama bangun ini,” katanya.

Pembangunan infrastruktur merupakan salah satu upaya menghidupkan ekonomi yang universal, termasuk keberpihakan pada UMKM, yang saya bangun tak lepas kebutuhan UMKM,  sifatnya menyeluruh dan akan dinikmati semua kalangan.

Dilain pihak, Sementara ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam segera melaksanakan apa yang jadi rencana Walikota tersebut.

Awal Oktober, Disperindag Batam sudah bertemu dengan pedagang di Welcome To Batam serta perwakilan Badan Pengusahaan (BP) Batam selaku pemilik lahan.

Gustian Riau berencana menata ulang kawasan wisata kuliner yang berlokasi tepat di samping Masjid Agung di Batam Centre tersebut. Ia menggandeng pihak OK OCE untuk penataan pusat usaha mikro ini. Penaatan perlu dilakukan demi mendukung pengembangan pariwisata.

Banyak limbah makanan di sana. Banyak turis juga mengeluhkan, momen foto hilang karena sampah. Karena itulah Disperindag akan menata kawasan WTB ini.
(MC/Pay)

Post a Comment

Disqus