Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan H Surya BSc memberikan kepada Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos sebanyak 18 unit Sepeda motor Honda CRF 150 cc.

“Sepeda motor ini diberikan untuk dipergunakan anggota TNI di Asahan untuk mengayomi  masyarakat Asahan yang Reliqius Sehat Cerdas Mandiri,” kata Bupati Asahan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 74 yang dilaksanakan di Lapangan Alun- Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu 5/10/2019.

Upacara itu juga dihadiri oleh unsur FKPD Asahan beserta istri, unsur FKPD Tanjung Balai beserta istri, unsur FKPD Batubara beserta istri, Pejuang Veteran, OKP dan tamu undangan lainnya.

Bertindak sebagai pembina upacara Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Ropitno H. Tr. Hanla dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos.

Dalam sambutannya Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos membacakan pidato Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjhajanto yang menyebutkan bahwa dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi sejak tahun 2018 - 2019 yaitu Divisi Infanteri-3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III, Pasmar-3 Korps Marinir pada 11 Mei 3018 untuk menghadapi trouble sport di Indonesia bagian Timur. Pembentukan satuan terintegrasi TNI Natuna pada 18 Desember 2018 di Utara Indonesia. Pembentukan komando operasi khusus TNI pada 30 Juli 2019 untuk dalam dan luar negeri. Pembentukan kogabwilhan I, II, III pada 27 September 2019.
Panglima TNI, Masekal Hadi Tjahjanto SIP juga menyampaikan 5 pesan kepada prajurit dan ASN TNI yakini:
  1. Perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luruskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada Nya kita berserah diri. 
  2. Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI bersama rakyat agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber Bhinneka Tunggal Ika.
  3. Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas SDA dalam menghadapi berbagai  macam tantangan tugas yang kian kompleks.
  4. Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.
  5. Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.


Pada peringatan HUT TNI Ke 74 ini dilakukan Penyerahan penali kasi kepada para pejuang veteran oleh Danlanal Tanjung Balai Asahan, Dandim 0208 Asahan dan Tamu Undangan.

Kemudian Danlanal Tanjung Balai Asahan beserta jajarannya dan Dandim 0208 Asahan beserta jajarannya menyerahkan rompi kepada Satlantas Polres Asahan.

Pada kesempatan upacara ini para tamu undangan dihibur dengan pertunjukan atau atraksi yang dilakukan oleh para anak pramuka (baris-berbaris), para istri Personil TNI (tari-tarian daerah) dan marching band dari gabungan Personil TNI Kodam I Bukit Barisan.

Pada kegiatan ini juga para personil TNI, personil Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Polres Batubara, OKP, Pramuka, dan Pelajar melakukan devile dihadapan unsur Forkopimda Asahan, Tanjung Balai dan Batubara. (Nes)

Post a Comment

Disqus