Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BINTAN, Realitasnews.com - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan; Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd menghadiri sebagai narasumber Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bintan.

Rakor yang bertempat di Gedung Nasional Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara ini juga diisi oleh Perwakilan Polres Bintan dan Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Bintan. (4/10/2019) turut hadir Camat Bintan Utara, Ka. KUA Bintan Utara, dan seluruh anggota FKUB Bintan.

Tujuan rakor ini adalah untuk meningkatkan peran dan fungsi FKUB dalam hal deteksi dini dan pencegahan serta meredam segala jenis potensi yang mengarah kepada konflik di masyarakat.

Menyamakan persepsi dan menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada seluruh anggota FKUB Kabupaten dan Kecamatan dalam rangka senantiasa menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan bahwa peran FKUB sangat penting dalam menjaga kerukunan umat beragama, karena kerukunan nasional tidak akan terjaga jika tidak dimulai dari menjaga kerukunan umat beragama.

Ia berharap rakor FKUB Bintan ini dapat menghasilkan sesuatu yang positif, kinerja FKUB yang lebih baik, dan semakin menebarkan rasa tenggang rasa dan menjaga kebersamaan di Kabupaten Bintan.

Rakor ini dihadiri oleh 50 orang anggota dan pengurus FKUB yang terdiri dari 33 anggota FKUB  Kabupaten Bintan dan 17 anggota FKUB di tiap Kecamatan.

(Kepri.kemenag.go.id/AP)

Post a Comment

Disqus