Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan melalui Dinas Pendidikan Asahan terus berupaya melakukan terobosan untuk meningkatkan kompetensi dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) berjenjang untuk meningkatkan kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD dan Dikmas).
 
Dinas Pendidikan Asahan bekerja sama dengan Himpunan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Asahan selalu menggelar Diklat untuk meningkatkan kompetensi. Diklat tersebut diterapkan secara berjenjang, mulai dari tingkat dasar, lanjut, hingga mahir.

“ Peran guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting untuk mendidik dan membentuk karekter anak-anak didiknya untuk melahirkan generasi penerus yang hebat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Asmunan SPd melalui Kabid PLS, Musa Albakrie.MM saat menghadiri Diklat guru yang digelar IGTKI Asahan di ruang Aula Disdik Asahan, Senin (6/8/2018).

Dengan digelarnya Diklat ini, katanya, diharapkan seluruh peserta dapat memahami dan mengerti seluruh materi yang disampaikan nara sumber dan dapat diaplikasikan kepada anak didiknya.
 
“ Semoga Diklat ini bisa berdampak positif terhadap rekan guru maupun sekolah masing-masing,” harapnya.
 
Dalam laporannya, Ketua Panitia, Dedi Saputra S.Sos mengatakan Diklat ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai dari tanggal 6 sampai dengan tanggal 10 Agustus.
 
Peserta yang mengikuti Diklat ini adalah ratusan guru PAUD dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.
 
“ Semoga Diklat ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi,” tutupnya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus