Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com  -
Kapal Latih Angkatan Laut KRI Bima Suci-945 mengakhiri kunjungannya di Batam dan melanjutkan pelayaran muhibah keluar negeri. Upacara pelepasannya digelar di Dermaga Timur pelabuhan, Batu Ampar, Batam. Jum'at, (10/8/2018).

KRI Bima Suci yang mambawa Satlat Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL Tingkat III Angkatan 65 Tahun 2018 berada di Batam dari tanggal 7 hingga 10 Agustus 2018.

Selama empat hari di Batam, KRI Bima Suci dan Satlat KJK Taruna AAL Angkatan 65 telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti : kunjungan/courtesy call ke pejabat-pejabat militer dan sipil yang ada di kota Batam, Guskamla Koarmada I, Kapolda Kepri, Walikota Batam dan BP Batam serta Lanal Batam.

Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, SH mengatakan, KRI Bima Suci mambawa Satlat Kartika Jala Krida (KJK) Taruna AAL Tingkat III Angkatan 65 Tahun 2018, kapal kebanggaan Indonesia ini, selanjutnya melanjutkan pelayaran muhibah keluar negeri dan melaksanakan tugas-tugas ke depan yang sudah menunggu.


 
Saat upacara pelepasan digelar, Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) W Baruno Adji dan Komandan Satlat KJK Taruna AAL Angkatan 65 berpamitan kepada para pejabat yang melepas keberangkatan KRI Bima Suci.

Ia mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan dukungan TNI Angkatan Laut di wilayah Kepri terutama Lantamal IV dan Lanal Batam.

Pada pelepasan Parade Rol dilaksanakan oleh Taruna/Taruni dengan menaiki tiang-tiang layar kapal latih Angkatan laut, diiringi sorak sorai dan lambaian tangan para pejabat penghantar yang diikuti seluruh pengunjung.

Pejabat yang hadir dalam pelepasan, antara lain Danguskamla Armada I, Binda Kepri, Wadan Lantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Asops Danlantamal IV, Danlanal Batam beserta Perwira Staf Lanal Batam, dan Ketua Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I serta pengurus.

(IK/AP)

Posting Komentar

Disqus