Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Pemkab Asahan selalu komitmen mendukung program TP PKK kabupaten Asahan, salah satu bentuk dukungan yang diberikan adalah memberikan bantuan benih ikan lele, bantuan kolam yang terbuat dari terpal dan bantuan pakannya.
 
Pemberian bantuan benih ikan lele itu diberikan Pemkab Asahan melalui Dinas Perikanan Asahan kepada PKK Asahan untuk disalurkan kepada warga Desa Subur, Kecamatan Air Joman.
 
“ Kita memberikan bantuan sebanyak 55.000 ekor benih ikan lele untuk dibagikan kepada 158 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Subur, Kecamatan Air Joman,” kata Kepala Dinas Perikanan Asahan, Oktoni Eryanto kepada sejumlah awak media, Selasa (7/8/2018).
 
Pemberian bantuan benih ikan lele itu juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan Dinas Perikanan, Tumanda Ritonga, pengurus PKK Asahan dan tokoh masyarakat Desa Subur.
 
Lebih lanjut disebutkan Oktoni, 158 KK yang mendapat bantuan benih ikan lele itu memiliki kolam ikan di Desa Subur.
 
“ Semoga dengan pemberian benih ikan lele ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga di Desa Subur,” jelasnya.
 
Selain memberikan benih ikan lele, katanya, Dinas Perikanan Asahan juga memberikan bantuan 5 buah kolam yang terbuat dari terpal ukuran 2x4 meter beserta pakan sebanyak 680 Kg.
 
“ Semoga bantuan itu dapat membuat masyarakat Desa Subur lebih kreatif dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi dan Desa Subur dapat menjadi desa yang terbaik,” harapnya.
 
(Nes)

Posting Komentar

Disqus