Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LINGGA, Realitasnews.com -  Bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, pada hari Jum'at (18/09/2020), tepatnya dimulai pada pukul 19.45 WIB digelar acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC-red) AJOI Lingga, yang dikukuhkan oleh Ketua Umum (Ketum-red) Dewan Pimpinan Pusat (DPP-red) AJOI, berjalan dengan lancar serta mengikuti protokol kesehatan.
     
Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" oleh semua yang hadir, diikuti dengan kesenian berupa persembahan tarian oleh remaja dari "Sanggar Langgam Selatan" (Slase-red), asuhan Junaidi Adjam, membuat suasana semakin semarak.
    
Dalam pidatonya, Ketua DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI-red) Lingga Zulkarnaen S. Pdi mengatakan memang diawal-awal akan membentuk organisasi ini, bukanlah hal yang mudah, namun karena keinginan yang kuat serta kekompakkan dari 30 orang rekan-rekan jurnalis berasal dari beberapa media online, akhirnya pada tanggal 8 Aguatus, setelah melalui musyawarah yang sangat demokratis, terbentuklah susunan pengurus.
     
"Pada kesempatan ini, kepada seluruh jurnalis yang tergabung didalam DPC AJOI Lingga, saya yang dipercaya memegang amanah untuk memangku jabatan sebagai ketua, dengan ini mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada rekan-rekan atas ketulusan serta kekompakkan dalam mempersiapkan acara ini, sehingga, pada malam ini,  apa yang menjadi cita-cita kita semua, terwujud ", kata Zulkarnaen S.Pdi.
     
Kepada para undangan yang hadir, Zulkarnaen S.Pdi selaku Ketua DPC AJOI Lingga yang dikukuhkan, menyinggung sedikit bahwa pengukuhan DPC AJOI Lingga yang dilaksanakan pada malam ini, tidak berkaitan dengan politik.
     
"Ada satu hal yang saya lupa, ternyata dalam acara ini, ada tokoh muda, yang katanya, akan ikut bertarung pada Pilkada Lingga 2020, yaitu bapak H.Riki Solihin, dan disampingnya juga kalau tidak salah, akan bertarung juga, yakni bapak Salmizi, namun pada kesempatan ini, perlu saya tegaskan bahwa, kami mengundang beliau-beliau ini, boleh sebagai saudara, sebagai sahabat dan sebagai apa saja dalam konteks persaudaraan dan bukan berkenaan dengan politik," demikian Zulkarnaen S.Pdi menegaskan.

Ketua Umum DPP Aliansi Jurnalis Online Indonesia Rival Ahmad Labbaika, dalam kata sambutannya, menjelaskan tentang perlunya memberikan edukasi kepada jurnalis diera saat ini tentang Industri Digital.
     
"Aliansi Jurnalis Online Indonesia ini berdiri baru seumur jagung, yang membedakan kami adalah....dimana kami lebih konsen kepada, pengembangan memberikan pemahaman dan pengembangan untuk para anggota media yang ada didalamnya tentang apa itu Industri Digital", demikian Rival Ahmad Labbaika mengawali isi pidatonya.
    
Lebih lanjut Rival Ahmad Labbaika mengatakan, "sebelum memberikan pemahaman atau mengedukasi masyarakat tentang apa itu Industri Digital, tentunya kami AJOI, memberikan edukasi terlebih dahulu kepada Jurnalisnya".

Dipenghujung acara pengukuhan DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia Lingga, oleh Ketua DPC AJOI Lingga, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para undangan atau yang mewakili.
   
Khusus kepada perwakilan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI-red) Lingga serta perwakilan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO-red) Lingga, piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum DPP AJOI & oleh Ketua DPD AJOI Kepri.  (JH)

Posting Komentar

Disqus