Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Anggaran belanja pada APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran (TA) 2020 mengalami penurunan sebesar Rp 5 miliar,- dari Rp 1,50 triliun,- menjadi Rp 1,45 triliun,-

Hal itu disampaikan oleh Sekdako Tanjungpinang, Teguh usai menghadiri rapat paripurna terbuka dengan Agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD Perubahan TA 2020, di Senggarang,Tanjungpinang, Rabu 23/9/2020).

“ Untuk total pendapatan yang semula sebesar Rp 1 triliun,-  lebih juga menurun menjadi sebesar Rp 981 miliar,- dan penurunannya sekitar Rp 21 miliar,” katanya.

Ia menyebutkan belanja menurun sebesar Rp 5 miliar,- namun ditutupi dengan sisa belanja atau SILPA sekitar Rp 16 miliar,-

Menurut Teguh, pergeseran belanja langsung menjadi belanja tidak langsung sebanyak Rp 73 miliar,-  tersebut digunakan untuk penanggulangan Covid 19.

"Pergeseran itulah yang digunakan untuk penanggulangan dan penanganan Covid 19 di Tanjungpinang," katanya.

Sementara itu Walikota Tanjungpinang, Rahma bersyukur rapat Paripurna penyampian KUA PPAS APBD Perubahan tahun 2020 selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah selesai dilaksanakan tinggal satu tahapan lagi. Doakan agar bisa dilakukan sesegera mungkin agar kegiatan pembangunan dan penangan Covid 19 dapat kita segeralan," tukasnya.

Rapat Paripuna dengan agenda penyampaian KUA PPAS APBD Perubahan Kota Tanjungpinang tahun 2020 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang itu dihadiri 26 orang anggota DPRD Kota Tanjungpinang dan dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni didampingi Wakil Ketua I Ade Angga dan Wakil Ketua II Hendra Jaya. (SR/Pras) 

Posting Komentar

Disqus