Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Bupati Karimun Melakukan Soft Opening Tempat penimbunan Sementara Pelabuhan Kargo Parit Rempak





KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun, Aunur Rafiq gelar Soft Opening tempat penimbunan sementara Pelabuhan Kargo Parit Rempak yang diawali dengan pemotongan pita oleh Bupati Karimun yang didampingi oleh Wakil Bupati Karimun, Jumat (25/9/2020).  

Turut hadir dalam Soft opening gudang penimbunan sementara Pelabuhan Kargo Parit Rempak itu, instansi lainya seperti Bea Cukai, KSOP, Kapolsek  serta Camat Meral.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan dengan digelarnya soft opening ini nantinya bisa secara perlahan aktivitas bongkar muat bisa dilakukan di pelabuhan Parit Rempak

Dengan mempersiapkan struktur dan sarana prasara yang lengkap di pelabuhan parit Rempak nantin aktivitas bongkar muat secara keseluruhan bisa dilakukan di parit Rempak, seperti aktivitas impor maupun ekspor untuk keseluruhan nantinya bisa dilakukan disini,” kata Rafiq.

Setelah dua puluh tahun kabupaten Karimun, lanjutnya, pelabuhan bongkar muat masih berada di Taman Bunga yang masih satu dengan pelabuhan domestik dan internasional yang sangat padat apa lagi pada hari-hari tertentu.

“ Semoga dengan dilengkapinya sarana dan prasarana di parit Rempak aktivitas bongkar muat segera direlokasikan secepatnya termasuk aktivitas import dan ekspor. Tentu itu semua perlu dukungan dari semua pihak sehingga aktivitas berjalan dengan baik,” kata Rafiq.

Sementara itu Dirut Badan Usaha Kepelabuhan ( BUP) M.Syahrizal mengatakan dengan soft opening tempat penyimpanan sementara barang Kargo ini nanti bisa membawa perubahan besar bagi Karimun baik aktivitas bongkar muat maupun dari segi impor mau pun ekspor.

“ Semoga dengan adanya prasarana tempat penimbunan sementara ini , Karimun bisa melakukan impor dan ekspor secara lansung tampa harus melalui pelabuhan lain lagi, apa lagi Karimun beberapa mil jarak dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia,” katanya.

Ia menyebutkan selain menghemat kating kost terhadap kargo tentu barang impor juga lebih rendah harganya di tengah masyarakat.

“ Oleh sebab itu Senergi semua pihak sangat diperlukan sehingga apa yang direncanakan demi masyarakat Karimun terwujud dengan baik,” katanya.  (Jup)

Posting Komentar

Disqus