Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 


BATAM, Realitasnews.com – Anggota DPR RI Ansar Ahmad mengapresiasi suku Batak khususnya yang ada di Kota Batam. Ia menyebutkan orang Batak berpikirnya Universal yang tidak melihat latar belakang orang, agama, status sosialnya dan orang Batak itu selalu berbaur dimana saja.

“ Horas merupakan sebutan fsikologis maka saya nanti akan sering-sering sebut Horas,” kata Ansar Ahmad saat menghadiri pengukuhan DPD Aliansi Batak Marsada (ABM) 2020 yang digelar di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (20/9/2020).

Dikatakannya, orang Batak di Batam hanya 14,7 % namun mampu mengantar perwakilannya ke DPRD Kota Batam sebanyak 14 orang. 

“ Ada 14 orang Batak yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam padahal penduduknya hanya 14,7 % itu artinya banyak dari suku lain yang memilih orang Batak, hal ini menunjukkan orang Batam berpikir Universal dapat berbaur dengan suku apa saja,” kata Ansar yang disambut riuh tepuk tangan oleh pengunjung dalam acara deklarasi itu.

Ansar Ahmad yang juga sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Kepri berpasangan dengan Marlin Agustina Rudi pada Pilkada 2020 ini mengajak seluruh masyarakat Batak khususnya anggota ABM untuk bersama-sama masyarakat Batam lainnya membangun kota Batam agar kota Batam dapat lebih maju lagi.

Kader Partai Golkar ini mengajak seluruh pengurus ABM untuk mensukseskan Pilkada 2020 dengan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya. 

“ Masyarakat Batak harus kompak dalam memilih siapa yang pantas untuk memimpin Kepri untuk lima tahun kedepannya,” katanya.

Ia menyebutkan jika masyarakat Kepri mempercaya dirinya menjadi Gubernur Kepri maka dirinya akan melindungi dan mengayomi seluruh suku yang ada di Kepri bersikap adil dan memakmurkan provinsi Kepri dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Mantan Bupati Bintan dua periode ini menyebutkan dengan pengalamannya sebagai Bupati Bintan dengan APBD sekitar Rp 600 miliar,- namun mampu membangun kabupaten Bintan dengan begitu pesat dengan menjemput anggaran dari Pusat, dirinya optimis dapat membangun provinsi Kepri kearah yang lebih baik.

“ 60 % hasil pertanian dari Bintan dikirim ke Batam, untuk mengurangi biaya operasional agar produksi pertanian berjalan lancar maka jika didukung masyarakat Kepri dan diizinkan Tuhan maka saya dan pak Rudi akan mengupayakan tahun 2021 ini pembangunan jembatan Batam-Bintan dengan APBN dapat terealisasi,” kata Ansar dengan nada tegas.

Dalam sambutannya itu, Ansar Ahmad banyak menjelaskan bagiamana untuk meningkatkan ekonomi Makro di provinsi Kepri dan Kota Batam yang mampu meningkatkan roda UMKM sehingga kehidupan masyarakat dapat lebih sejahtera.
      
Dipenghujung sambutannya Ansar Ahmad meminta seluruh masyarakat Kepri berdoa agar pandemi Covid-19 dapat berakhir di Indonesia khususnya di provinsi Kepri. sebab jika Batam dan wilayah kabupaten dan kota yang ada di Kepri zona hijau maka negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia dan negara lainnya akan membuka diri untuk datang ke Batam.

Deklarasi pengukuhan pengurus DPD ABM kota Batam 2020 ini juga dihadiri Walikota Batam, H.M Rudi. 

Rudi yang juga maju sebagai balon Walikota Batam pada Pilkada 2020 ini mengharapkan agar pengurus ABM dapat menjalankan roda organisasi untuk kesejahteraan anggotanya dan masyarakat kota Batam.

Kepala BP Batam ini juga akan berupaya untuk memenuhi permohonan yang disampaikan Ketua DPD ABM Kota Batam, T Simanjuntak yang mengharapkan agar disediakan Sopo Godang, mobil jenajah dan mobil operasional ABM.

Sebelumnya Ketua DPD ABM Kota Batam, T Simanjuntak menyampaikan permohonannya agar Rudi sebagai Kepala BP Batam membantu menyediakan lahan untuk dibangun Sopo Godang.

“ Sopo Godang itu akan digunakan untuk acara pesta atau pertemuan lainnya,” katanya.

Kemudian ia memohon bantuan mobil jenajah dan mobil operasional ABM untuk menjalankan roda organisasi.

Setelah menyampaikan sambutannya T Simanjuntak membacakan deklarasi yang diikuti seluruh anggota ABM yang intinya menyebutkan akan mendukung pasangan balon Rudi-Amsakar (Ramah) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam dan mendukung pasangan balon Ansar-Marlin (Aman) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2020.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris DPD ABM kota Batam Togu Sitinjak yang menyebutkan alsannya mendukung Rudi-Amsakar lantaran kinerja mereka berdampak positif terhadap seluruh masyarakat Batam.

“ Kami mengharapkan agar seluruh masyarakat Batam dapat bersatu padu mendukung pasangan Ramah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam dan mendukung pasangan Aman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” katanya.

Ia menyebutkan saat ini DPC ABM sudah terbentuk di 9 kecamatan yang ada di kota Batam hanya tiga kecamatan yang belum terbentuk yakni di kecamatan Bulang, Galang dan kecamatan Belakang Padang.

Saat ini, katanya, seluruh pengurus DPD ABM kota Batam hingga ketingkat kelurahan sudah ada 120 orang.

“ Terbentuknya DPD ABM ini bukan hanya untuk Pilkada namun kedepannya akan bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun Batam kearah yang lebih baik lagi,” katanya.
(Lian)

Posting Komentar

Disqus