Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,  Realitasnews.com – Bupati Asahan H Surya Bsc bersama anggota DPRD provinsi Sumut, Armen Simatupang menghadiri pengajian Akbar di Mesjid Sabilul Muhtadin Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja, Senin (7/10/2019).
Turut hadir dalam pengajian itu Ketua TP PKK Kab. Asahan, OPD, Forkopimcam Kec. Tinggi Raja, Kepala Desa se-Kecamatan Tinggi Raja, Ketua TP PKK Kec. Tinggi Raja dan jamaah pengajian akbar.

H. Khaidir Situmorang salah seorang tokoh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan beserta rombongan pada acara pengajian akbar sore hari ini (Senin-red) di Mesjid Sabilul Muhtadin Kec. Tinggi Raja.

Beliau juga berharap agar pengajian akbar ini dapat berlanjut seterusnya sehingga tingkat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT semakin meningkat.

Beliau juga mengatakan, kami masyarakat Kec. Tinggi Raja akan siap mendukung Bupati Asahan H. Surya, BSc untuk maju pada Pilkada tahun 2020 nantinya.

Camat Kec. Tinggi Raja Ahmad Syaiful P. Pasaribu, SAP, MM menyampaikan, bahwa kami masyarakat Kec. Tinggi Raja akan selalu mendoakan dan mendukung Bupati Asahan H Surya Bsc dalam menuntaskan visi dan misi Pemerintah Kab. Asahan serta mendukung dalam peningkatan pembangunan di Kab. Asahan.



Beliau juga mengatakan, dengan pengajian ini diharapkan dapat menjadi sebuah wadah tempat silaturahmi antara Pemkab Asahan dengan masyarakat Kecamatan Tinggi Raja.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan sebuah Firman Allah SWT dalam surat As Shaff ayat 4 yang artinya sebagai berikut “ Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalanNya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti bangunan yang tersusun kokoh”

Beliau menyebutkan merujuk pada Firman Allah tersebut sebagai umat Islam kita diingatkan agar kita senantiasa memperkuat bangunan persaudaraan Ukhuwah Jamaah sesama Muslim banyak cara yang bisa kita perbuat untuk melaksanakan Firman Allah tersebut. Tim penggerak PKK diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Ummat beragama disamping kegiatan program lainnya.

“ Salah satu sarana yang bisa kita mamfaatkan adalah Masjid yang setiap hari kita gunakan untuk melaksanakan ibadah ,” katanya.

Dikatakannya, seringkali kita memandang bahwa masjid semata-mata hanyalah tempat untuk melaksanakan sholat ataupun pengajian semata, tentunya pandangan tersebut tidaklah salah. Namun jika kita mampu melihat secara lebih luas esensi keberadaan masjid yang ada dilingkungan kita. Pasti akan banyak tergalih fungsi yang bisa kita mamfaatkan dari keberadaannya. 

Masjid harus kita padang sebagai sarana untuk melakukan banyak perbuatan yang mengandung amal shaleh maupun dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“ Menurut hemat saya fungsi Masjid tidak hanya dapat dilihat dari intensitas penggunaan masjid bagi pelaksanaan ibadah jamaahnya akan tetapi fungsionalisasi masjid salah satu sebagai wujud konteks pemberdayaan jamaah dalam rangka memberdayakan keluarga, menjawab persoalan umat merupakan faktor penting peran masjid bagi jamaahnya masjid harus mampu dijadikan sarana untuk menggali berbagai fotensi yang dimiliki umat,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, masjid harus dapat dimamfaatkan untuk membahas berbagai persoalan umat. Sehingga dengan demikian melalui masjid kita akan mampu melahirkan berbagai pemikiran konsepsi maupun langkah konkrit dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim berupa 10 kilogram beras oleh Bupati Asahan. (Nes)

Post a Comment

Disqus