Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com - Direktorat Promosi dan Humas serta Biro Sumber Daya Manusia Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan pelatihan bertajuk Copywriting and Speech Writing dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia sekaligus sebagai perwujudan visi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 September 2019 di Batam dan tanggal 1-2 Oktober 2019 di Peninsula Plaza, Singapura. Bekerja sama dengan Treillis Executive Services, para peserta dibekali kurikulum serta teknik penulisan copywriting maupun speech writing.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam, Lilik Lujayanti menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut untuk memperluas pengetahuan di tingkat staf dalam bidang literasi.

“Copywriting dan speech writing ini memiliki peran yang sangat krusial, terutama BP Batam sebagai lembaga pemerintah yang berbentuk Badan Layanan Umum dan memiliki layanan usaha, memerlukan pegawai yang memiliki pengetahuan di kedua hal tersebut,” kata Lilik dalam kesempatan terpisah.

 

Hal tersebut ditanggapi oleh Direktur Promosi dan Humas, Dendi Gustinandar. Dalam sambutannya, Dendi menjelaskan pentingnya copywriting untuk menjual suatu produk berupa barang atau jasa.
 
“Apabila karyawan BP Batam sudah mampu menjadi copywriter yang kompeten, nilai produk tersebut juga akan naik. Dan kemampuan speech writer akan menjadi kunci suksesnya sebuah instansi saat menyampaikan sebuah pidato yang akan berdampak positif, baik dari segi relasi, citra lembaga, hingga ke hal yang lebih makro, yaitu peningkatan ekonomi,” jelas Dendi.

Pelatihan ini diikuti oleh sebelas karyawan dari lingkungan Promosi & Humas dan unit lainnya. Dendi mengatakan, kesebelas karyawan tersebut adalah grup pionir untuk pelatihan advanced writing. Ia berharap, dengan terselenggaranya pelatihan ini, dapat memotivasi karyawan di unit-unit lainnya di BP Batam untuk mengembangkan kemampuan diri, terutama dalam penulisan Bahasa Inggris.

(Humas BP Batam)

Post a Comment

Disqus