Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Polsek Dabo Singkep Kembali Membuka Dapur Umum dan Berbagi Makanan Dimasa Pandemi Covid-19



LINGGA, Realitasnews.com  - Polsek Dabo Singkep Resort  Lingga bersama Babinsa Kelurahan Dabo Lama  Serka Zulkifli dirikan dapur umum dan berbagi makanan dimasa pandemi COVID-19  di Kelurahan Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Minggu (04/10/3020)

Didirikannya  dapur umum dan berbagi makanan dimasa pandemi Covid-19 karena  masih maraknya penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia yang ikut melumpuhkan beberapa sektor ekonomi didaerah yang memberikan dampak yang besar bagi masyarakat pada umumnya.

Melihat kondisi tersebut, jajaran Polres Lingga melalui Polsek Dabo Singkep  bersama Babinsa Kelurahan Dabo Lama turun kejalan membagi makanan siap saji, atau nasi bungkus dengan mendirikan dapur umum diwilayah hukum Polsek Dabo Singkep.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang.S.I.K. M.SI melalui Kapolsek Dabo Singkep AKP  Ahmad Wahyudi, SH, MH.  Mengatakan kegiatan tersebut dimotivasi dari masih kesulitannya masyarakat dalam mencari rezeki yang diakibatkan dari dampak Covid-19 yang saat ini masuk dalam fase mendisiplinkan masyarakat  tentang Protokol Kesehatan (Prokes)  guna menjaga Kesehatan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19. 

"Warga diwajibkan untuk mengikuti Prokes, sebagai bentuk kewaspadaan dan untuk keselamatan warga itu sendiri," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan hampir seluruh personil Polsek Dabo Singkep bersama Babinsa Dabo Lama, dengan menyasar beberapa lokasi diantaranya masyarakat kurang mampu (Dhuafa), anak yatim, Jemaah masjid/surau dan masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Dabo Kecamatan Singkep. 

Kegiatan tersebut membagikan sedikitnya 100 kotak nasi bungkus, yang dimulai sejak pagi hingga siang hari. Nasi bungkus tersebut dimasak sendiri oleh jajaran polsek Dabo Singkep bersama Babinsa Kelurahan Dabo lama, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat.  (Humas/JH)

Post a Comment

Disqus