Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Sebagai Ujung Tombak, Walikota Tanjungpinang Ajak RT dan RW Ciptakan Situasi Kondusif  di Kota Tanjungpinang



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com  -  Tugas Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) itu sangat mulia, bekerja benar-benar sosial. Karena kalau dihitung dari materinya tidaklah seberapa, tetapi semangat RT/RW itu sungguh luar biasa dan merupakan ujung tombak pemerintah dalam membantu pendataan warga dan mengawasi aktivitas warganya terutama yang pendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma saat memberikan sambutan dalam acara silaturahmi Wali Kota Tanjungpinang bersama forum RT dan RW kota Tanjungpinang, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (20/10/2020).

Ia menyebutkan tanpa dukungan dari bapak ibu, tugas-tugas camat, lurah, termasuk saya tidak bisa tuntas. 

“ Jadi memang RT dan RW itu yang punya peran sentral di wilayahnya masing-masing. Ya, level berat di bapak ibu," ucap Wali Kota, Rahma.

Apalagi, lanjut Rahma, hari ini kita sama-sama memikul tanggung jawab besar pada situasi pandemi ini. Selain RT dan RW mengamankan wilayahnya masing-masing, juga punya tugas mengamankan kampung bebas dari Covid-19.  Ditambah, sebentar lagi akan berlangsung pilkada serentak 2020.

"Ini PR dan tanggung jawab besar yang harus kita lakukan bersama-sama. Karena itu, tetap waspada, jaga kekompakan dan silaturahmi. Saya yakin, bapak ibu adalah orang-orang pilihan dan terbaik di wilayahnya," ucapnya. 

Rahma mengingatkan soal pilihan itu adalah rahasia diri dan bagian dari hak masing-masing.  Jangan sampai karena beda pilihan kita terpecah-belah. Apalagi sampai ada gejolak atau adu fisik. ASN juga harus menghindari ini, karena netralitas ASN itu diatur Undang-Undang. 

"Hal ini jangan sampai terjadi. Apa pun pilihan kita, harus tetap kompak dan bersatu. Semua ini agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Karena, ini tanggung jawab kita semua untuk ciptakan kampung aman dari Covid-19 dan pilkada damai di kota Tanjungpinang," pesan Rahma. 

Rahma juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kekompakan RT dan RW di kota Tanjungpinang. Ia berharap RT dan RW dapat terus membantu pemko dalam menyampaikan aspirasi atau persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Mari kita bangun komunikasi lebih baik. InsyaAllah kita bisa bersama-sama mewujudkan kota Tanjungpinang lebih maju," tutup Rahma. 

Acara turut dihadiri camat, lurah, dan kabag pemerintahan setdako Tanjungpinang. (Diskominfo).

Posting Komentar

Disqus