Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Personil Satlantas Polres Lingga Kembali Gelar Sosialisasi Kamseltibcar di SMK Negeri 1 Dabo Singkep



LINGGA, Realitasnews.com  – Personil Satlantas Polres Lingga kembali menggelar kegiatan sosialisasi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran) Lantas, kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK.N) 1 Dabo Singkep beralamat di Jalan  Kampung Boyan Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga (Kepri).

Dipenghujung masa tugasnya selaku Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang SIK.,M.Si melalaui Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas mengatakan meskipun sudah kerap kali dilakukan, namun sosialisasi himbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada para siswa siswi terkait menjaga keselamatan saat mengendarai kendaraan, terus kita berulang-ulang dilaksanakan. 

“ Dan kali ini kita laksanakan di SMK Negeri 1 Dabo Singkep,” ucapnya, Selasa, (20/10/2020).

Kegiatan sosialisasi himbauan Kamseltibcar kali ini, pihaknya memberi himbauan tegas terutama kepada anak-anak usia dini agar tidak mengendarai kendaraan sepeda motor, baik saat ke sekolah ataupun disaat  luar jam sekolah.

Hal ini dilakukan pihak Satlantas Polres Lingga, guna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para anak-anak usia dini salah satunya yakni, mencegah terjadinya musibah lakalantas saat berlalu lintas di jalan raya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para pelajar, agar senantiasa berhati-hati pada saat berada di jalan raya terutama saat mau menyeberang atau melintas jalan raya sewaktu mau masuk ke area sekolah.

“ Kegiatan sosialisasi ini dilanjutkan dengan membagikan 3 buah helm kepada pelajar yang merespon dengan cekatan terhadap beberapa pertanyaan yang diajukan  himbauan yang disampaikan personil yang melakukan kegiatan,” terang Emsas.

Pihaknya juga membagikan masker sebanyak 50 buah kepada para pelajar seiring mengigatkan agar senantiasa menjaga jarak saat berada di dalam ruangan belajar, apa lagi ketika berada di luar ruangan serta hindari segala kerumunan massa. Selalu mencuci tangan dengan sabun cair serta tidak bersalaman secara langsung dengan cara berjabat tangan, pungkas Kasat Lantas.

Dikesempatan yang sama Kepala Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1 Dabo Singkep, Samsul Hadi mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lingga dalam hal ini khususnya Jajaran Satlantas Polres Lingga.

"Mengatasnamakan pihak sekolah, mewakili seluruh para majelis tenaga pendidik yang ada di sekolah ini, Saya sangat mengucapkan terima kasih kepada Polres Lingga khususnya jajaran Satlantas Polres Lingga yang telah sudi menyempatkan waktu untuk memberikan himbauan kepada anak didik kami ini, semoga ini benar-benar bermanfaat dan dengan dilakukan kegiatan, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya ke pihak kepolisian satlantas Polres Lingga," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekira pukul 09.15 WIB oleh dua orang personil Satlantas Polres Lingga, yakni, Brigadir Samsurizal, dan Brida Apriyanto.  (JH)

Posting Komentar

Disqus