Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Di Bintan Tiga Orang Anak Terpapar Positif Covid-19, Seorang Diantaranya Anak Balita


BINTAN, Realitasnews.com – Di Bintan tiga orang yang masih berusia dua tahun dan 7 tahun serta 12 tahun terkonfirmasi positif Covid-19. Ketiga anak tersebut dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil test PCR tanggal 18 Oktober 2020 lalu. 

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bintan, Gama AF Isnaeni  kepada sejumlah awak media, Selasa (20/10/2020) mengatakan ketiga anak itu terpapar positif Covid-19 setelah kontak erat dengan seorang pasien Covid-19 seorang pria berinisal MA yang merupakan pasien kasus nomor 193 di kabupaten Bintan.

“ Pasien Covid-19 tersebut masih ada hubungan keluarga dengan ketiga orang anak tersebut,” katanya.
Gama AF Isnaeni yang juga Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bintan menyebutkan ketiga orang anak tersebut kini diisolasi di rumah singgah PKM Kijang, Bintan dan mereka dalam kondisi sehat dan taka da gejala.

Sementara itu ketua Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi provinsi Kepri, Bakhtiar Burhanudin mengatakan update perkembangan kasus Covid-19 di kabupaten Bintan hingga hari ini Selasa (20/10/2020) jumlah kasus Covid-19 sebanyak 202 bertambah 5 kasus dari hari sebelumnya, kasus aktif Covid-19 sebanyak 10 orang sekitar 4,95 % bertambah 4 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 188 orang sekitar 93,07 % bertambah 1 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 4 orang sekitar 1,98 %.

Bakhtiar Burhanudin yang juga Pjs Gubernur Kepri mengharapkan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan setiap harinya dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak.

“ Jangan lupa untuk tetap beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (Red)

Posting Komentar

Disqus