Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Pemko Batam Teken Kerja Sama Dengan Pimpinan Rumah Sakit Untuk Meningkatkan Penanganan Covid-19


BATAM, Realitasnews.com – Pemko Batam mengajak seluruh rumah sakit baik yang dikelola pemerintah ataupun swasta yang ada di Batam untuk sama-sama meningkatkan penanganan Covid-19.

Penjabat sementara (Pjs) wali Kota Batam, Syamsul Bahrum mengatakan ada beberapa poin yang ditandatangi dalam surat pernyataan komitmen bersama antara Pemko Batam dan pimpinan rumah sakit yang ada di Batam.

“Dengan komitmen bersama tersebut tentunya diharapkan penanganan Covid-19 di Kota bisa lebih baik,” kata Syamsul di kantor Wali Kota Batam, Jumat (2/10/2020).

Beberapa poin tersebut diantaranya adalah memperkuat komitmen bersama untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan penularan Covid-19 di Kota Batam.

Kemudian mengoptimalkan pelayanan terhadap semua pasien Covid-19 yang dirawat pada semua fasilitas kesehatan dan tempat penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan di Batam.

“Kita juga berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan tim satgas Covid-19 di semua tingkatan,” katanya.

Hal itu dalam rangka memaksimalkan pencegahan, penanganan dan penanggulangan penularan Covid-19. Pihaknya yakin dengan komitmen bersama tersebut penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

Dalam kesempatan itu, Syamsul juga mengatakan Pemko Batam akan menindak lanjuti keluhan-keluhan yang selama ini dirasakan rumah sakit. Khususnya rumah sakit swasta seperti harga alat pelindung diri (APD), klaim BPJS Kesehatan dan lainnya.

“Intinya Pemko Batam pasti akan segera menindaklanjuti keluhan-keluhan itu,” katanya.

Turut mendampingi rapat tersebut, Sekda Kota Batam Jefridin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Yusfa Hendri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pebrialin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi dan Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Azril Apriansyah.

Kemudian juga turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Mohammad Bisri serta seluruh pimpinan rumah sakit yang ada di Batam. (MCB)

Post a Comment

Disqus