Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama  Forum Masyarakat Tionghoa (FMT) Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Kisaran, Rabu (13/05/2020) malam.

Penyemprotan disenfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19)  yang saat ini telah menjadi wabah  nasional.

Penyemprotan disenfektan itu dilakukan di Jalan Dipanegoro , Jalan Imam Bonjol , Jalan Cokro Aminoto , Jalan Listrik dan Jalan-Jalan lainnya yang berada diseputaran Kota Kisaran,

Disela-sela penyemprotan disinfektan itu Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Ahong mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini kita lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan kedepan diseputaran Kota Kisaran untuk mencegah penyebaran wabah  Covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Dan malam ini merupakan penyemprotan disinfektan pertama yang kita laksanakan yang bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di seputaran Kota Kisaran," ucap beliau.

 

Di kesempatan yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan melalui Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi mengucapkan terima kasih kepada Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19 di Kabupaten Asahan yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional.

Selain itu beliau juga menyampaikan  kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap mengikuti himbauan  Pemerintah yakni menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas dan menerapkan pola hidup sehat sehingga penyebaran wabah  covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Di akhir penyampaiannya beliau mengatakan, dalam pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Asahan bukan tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Turut hadir Jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Asahan yang sekaligus Kepala Dinas Kominfo kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasatpol PP Kabupaten Asahan, Edhie Kosasih, ngadibon, Hadi Ismanto, Ompong, Oki Hasan Basri dan Fendy Tanata (Apeng Rizt Cape).
(Nes)

Posting Komentar

Disqus