Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com
  - Tahap penyaluran program bantuan pemerintah, yaitu BLT-DD di wilayah kecamatan Singkep Barat hari ini Perdana dilakukan di Desa Sungai Raya, Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Untuk menjaga daya beli masyarakat miskin di perdesaan yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19), Kamis, (14/05/202)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kab. Lingga Salmizi ST, Anggota DPRD Kab. Lingga Drs. Norden, Kadis PMD Kab. Lingga, Camat Singkep Barat, Kapolsek Singkep Barat kepala Desa Sungai Raya dan peserta penerima BLT DD serta personil pengamanan dan pengawasan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Inspektorat Kab. Lingga.

 

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dibuka oleh Camat Singkep Barat Febrizal Taufik S.Pi yang mengatakan BLT DD ini adalah dana penunjang selama pandemi Covid-19, Dana yang diperoleh agar digunakan sehemat mungkin terutama untuk biaya kebutuhan pokok.

Sementara itu Kapolsek Singkep Barat iptu idris S.E,Sy,M.H dalam sambutannya mengatakan maksud kehadiran Polri disini adalah monitoring, mengawal dan pengamanan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai di Desa Sungai Raya agar benar sampai ke masyarakat yang berhak untuk mendapatkan serta jumlah yang dibagikan sesuai dengan yang ditentukan oleh Pemerintah.

Hari ini sebanyak 134 KK warga Desa Sungai Raya mendapatkan alokasi BLT-DD, semua penerima hasil Musdes Khusus yang digelar Beberapa hari yang lalu.

134 KK warga Desa Sungai Raya telah mendapatkan BLT DD masing - masing menerima Rp.600 ribu,- / KK untuk bulan April 2020, Semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, semoga apa yang diterima oleh Masyarakat dapat bermanfaat dan membatu kebutuhan pokok sehari - hari.

Polri Khususnya Polsek Singkep Barat tetap bersinergi dengan TNI dan Pemerintahan Kecamatan untuk mengawal dan melakukan pengamanan setiap pelaksanaan Penyaluran BLT DD di Kecamatan Singkep Barat dan Kecamatan Kepulauan Posek.

(Humas/JH)

Post a Comment

Disqus