Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com -
Partai Final Turnamen Sepak Bola Pelajar U-12 memperebutkan Piala Bergilir Kepala BP Batam CUP II Tahun 2019 yang digelar pada Minggu (13/10/2019) pagi lalu mempertemukan Tim Bermuda VS Citra Mas Yellow. Kedua tim tersebut disinyalir termasuk tim-tim yang terbaik sebagai perwakilan Provinsi Kepulauan Riau pada turnamen sepak bola usia dini di ajang Nasional.

Turnamen ini sendiri berlangsung dua hari mulai tanggal 12-13 Oktober 2019 yang diikuti oleh dua puluh tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kedua tim pun turun dengan skuad terbaik. Hal ini sudah terlihat dimulai dari kick off pertama, di mana kedua tim saling melakukan pressing ketat dan jual beli serangan. Riuh-rendah suara penonton langsung memenuhi seantero Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning. Para pendukung kedua tim saling meneriakkan nama pemain andalan mereka masing-masing.

Pada menit kedelapan, Citra Mas Yellow berhasil mengungguli Tim Bermuda dengan skor 1-0. Namun, tidak butuh waktu lama bagi Tim Bermuda untuk menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga unggul menjadi 2-1 di menit ketiga belas.

 

Selesainya istirahat babak pertama, Citra Mas Yellow langsung memegang kendali pertandingan hingga kembali unggul skor 2-3. Tiga menit kemudian, Tim Bermuda mencetak gol balasan, menjadikan skor imbang 3-3. Hal ini semakin menambah atmosfir ketegangan di antara para pendukung. Masing-masing mengharapkan perpanjangan waktu lewat adu pinalti.

Namun harapan tinggal harapan. Keadaan berbalik saat Citra Mas Yellow menaikkan tempo serangan dan Tim Bermuda tak mampu menangkis manuver yang dilancarkan sehingga papan skor menunjukkan 3-4 untuk kemenangan Citra Mas Yellow. Skor ini bertahan hingga wasit meniup tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil itu, Citra Mas Yellow resmi menjadi jawara dalam gelaran Turnamen Sepak Bola Pelajar U-12 Tahun 2019. Tim Bermuda harus puas dengan posisi kedua, dan Kemuning Lion di posisi ketiga.

Sedangkan untuk kategori Pemain Terbaik jatuh kepada Rafa  Maha Wira Berwyn dari Tim Bermuda, Top Skor diraih oleh Rasya Perdana dari Tim Bermuda, Tim Fair Play dirain oleh Tim Batam Classic Soccer (BCS) Poktan, dan Pelatih Terbaik jatuh kepada Ferri Agustian dari Citra Mas Yellow.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah piala, medali, dan uang pembinaan. Penyerahan piala dilakukan secara simbolis saat partai final, dan akan diserahkan secara seremonial pada malam puncak Hari Bakti BP Batam ke-48.

“Tujuan kegiatan ini digelar untuk menjaring bakat pemain usia dini yang berprestasi. Mudah-mudahan suatu saat nanti ada pemain nasional dan internasional yang lahir dari Batam,” kata Mohamad Taofan Purnama, mewakili Koordinator Sepak Bola BP Batam, dalam sambutannya.

Hal ini ditanggapi positif oleh Rustam Sinaga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Ia mengatakan kegiatan ini bagus untuk menambah jam terbang dan mental pemain sepak bola usia dini.

“Kami berharap, BP Batam terus menyelenggarakan kegiatan serupa di masa mendatang dengan semua level usia,” pungkas Rustam Sinaga.
(Humas BP Batam / rud)

Post a Comment

Disqus