Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Walau Pandemic Covid-19, Pemkab Bintan Mampu Meningkatkan Investasi PMA
Kepala DPMPTSP Bintan, Indra Hidayat (Fhoto : Ist)

   
BINTAN, Realitasnews.com  - Walau pandemic Covid-19, Pemkab Bintan mampu meningkatkan realisasi investasi PMA dari Rp 15,7 triliun,- pada tahun 2020 meningkat menjadi Rp 21,1 triliun,- pada tahun 2021 lalu.

Atas meningkatnyarealisasi investasi itu, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM RI) memberikan penghargaan dalam hal realisasi investasi kepada Pemkab Bintan.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat saat ditemui sejumlah awak media Rabu (16/2/2022) siang mengatakan capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Kabupaten Bintan tetap tinggi meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

" Ini menandakan selama tahun 2021 walaupun pandemi menerpa, kepercayaan investasi PMA di Kabupaten Bintan tidak mengalami penurunan," ujarnya,.

Atas capaian tersebut, katanya, Pemerintah Pusat melalui BKPM akan memberikan penghargaan kepada Pemkab Bintan atas capaian realisasi investasi yang tinggi.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata. Ia juga menargetkan ke depannya Kabupaten Bintan juga akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

" InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit, dimana PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai 40 triliun rupiah yang tentunya akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju, " tutupnya (IK)


Posting Komentar

Disqus