Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Sekwan DPRD Kota Batam Aspwi Nangali.S.Sos.MM Mendampingi Kelapa Dinas Damkar Kota Batam Azman Saat Diwawancara Beberapa Awak Media Pasca Kebakaran Gedung DPRD Kota Batam. (Photo Ist)

BATAM, Realitasnews.com – Sekretaris DPRD Kota Batam, Aspawi dengan tegas mengatakan pelayanan ke masyarakat tidak terganggu dengan adanya insiden kebakaran yang terjadi di ruangan Fraksi Hanura Kota Batam.

Dia mengatakan, si jago merah hanya melahap kursi, meja dan karpet yang terdapat diruangan itu,  sementara untuk dokumen-dokumen penting lainnya telah berhasil diselamatkan.

Sekwan Kota Batam, Aspawi Nangali, S. Sos, MM membenar telah terjadi kebakaran di Gedung DPRD Kota Batam. Menurutnya api berasal dari salah satu ruang fraksi di DPRD Kota Batam, sekitar jam 11 di hari Selasa 11 Jan 2022, belum dapat diketahui pasti sumber api, namun dugaan sementara dari konsleting arus pendek barang elektrik di ruangan tersebut.

Para Petugas Damkar dan Masyarakat Berjibaku Memadamkan Api (Photo :Ist)

“Alhamdulillah, semua arsip-arsip dan dokumen penting serta komputer yang berada didalam ruangan berhasil kita selamatkan terlebih dahulu,” ungkap Aspawi didampingi Kadis Damkar Batam, Azman dan anggota DPRD Batam dari Fraksi Hanura, Bobi Alexander Siregar, Utusan Sarumaha dan Tumbur Hutasoit saat konferensi pers di Lobi Gedung DPRD Kota Batam, Selasa (11/1/2022).

Dikatakannya, dugaan sementara penyebab kebakaran yakni adanya korsleting arus listrik yang terjadi dari plafon yang ada di ruangan Fraksi Hanura Kota Batam.

“Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran yakni akibat adanya arus pendek,” sebut mantan Kepala BPN Kota Batam.

Lebih lanjut dia menjelaskan, DPRD Kota Batam merupakan lembaga politik, jadi sudah sepatutnya antisipasi terhadap siapa saja tamu yang datang tetap dalam pengawasan dari pihak keamanan DPRD.

“Di pintu depan ada penjaga piket dari Pamdal (Pengamanan Dalam). Jadi siapapun tamu yang keluar masuk ke ruangan tersebut akan terdeteksi,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Batam Drs. Azman, mengatakan awalnya pihaknya menerima kabar dari salah satu pejabat DPRD Batam, yang mengatakan telah terjadi kebakaran disalah satu ruangan Kantor DPRD Batam.(Red/Expo)

Posting Komentar

Disqus