Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wabup Asahan Hadiri Studi Tiru Kabupaten Sehat dan Penurunan AKI/AKB ke Bukittinggi
Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi bersama Rombongan Disambut Sekdako Tebingtinggi Drs. Martias Wanto M.M di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi pada Selasa (22/02/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Realitasnews.com
– Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi bersama romobongannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) melakukan studi tiru Kabupaten Sehat dan penurunan AKI/AKB ke Kota Bukittinggi.
 
Rombongan Wabup Asahan itu yakni : Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kabag Umum Kabupaten Asahan, Kabag Prokopim Kabupaten Asahan, Kabag Pemerintahan Kabupaten Asahan, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Asahan sebanyak 30 orang dan panitia studi tiru dari Dinas Kabupaten Asahan.

Wabup Asahan bersama rombongan disambut oleh Sekretaris daerah kota Bukittinggi, Drs. Martias Wanto M.M di Rumah Dinas Walikota Bukittinggi pada Selasa (22/02/2022).

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi mengatakan mewakili Bupati Asahan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dan diterima dalam rangka studi tiru di Kota Bukittinggi.
Ia menyebut maksud dan tujuan kegiatan hari ini yaitu penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi serta pelaksanaan Kabupaten/Kota sehat.

“Dalam hal ini, Kami mohon bantuannya baik informasi dan pengalamannya sehingga Kota Bukittinggi meraih penghargaan Swasti Saba Wistara dan sukses menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi,” ucap Taufik.

Taufik juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan pernah meraih penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2019.

“Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan pencapaian Kabupaten sehat dan sekaligus penurunan AKI/AKB melalui agenda studi tiru di Kota Bukittinggi ini sebagai role model bagi Pemerintah Kabupaten Asahan,” tutupnya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus