Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

IPK Kota Batam Bersama PetugasKecamatan Sagulung Membersihkan Penumpukan Sampah Rumah Tangga dan Puing Bangunan di Lokasi Taman Anugerah Tembesi (Fhoto Parulian )

BATAM, Realitasnews.com Organisasi masyarakat  Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Batam bekerja sama dengan petugas Kecamatan Sagulung dalam membersihkan penumpukan sampah rumah tangga dan puing-puing material bangunan, berlokasi di lokasi Hutan Bakau, Taman Anugerah, Tembesi, pada Jumat (18/02/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan pembersihan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kabid  Lingkungan Hidup  dari Dinas Lingkungan Hidup, Hendra  dan Ketua IPK Kota Batam, Budi Purba.

Aksi pembersihan sampah dilakukan di sepanjang jalan menuju Perumahan Taman Anugerah. Sebelumnya, sampah-sampah ini sangat mengganggu pihak perumahan. Terutama puing-puing bangunan dan sampah rongsokan rumah tangga yang dibuang di sepanjang jalan, sehingga mengganggu penyempitan jalan.

Ketua IPK kota Batam, Budi Purba, mengatakan,”Ormas IPK sangat peduli dengan kebersihan lingkungan, kegiatan ini kita lakukan agar di kenal masyarakat

karena motto kami adalah ‘Batam Bersih dan Asri’. Saat ini, ormas IPK sudah berkomitmen untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk pembersihan sampah di sepanjang jalan menuju belakang Taman Anugerah,” ujarnya.

Budi menjelaskan kegiatan bakti sosial ini akan berkelanjutan,jumat ini di Sagulung jumat depan ke kecamatan yang lain ,intinya tiap kecamatan kita adakan jumat bersih.

Beko Sedang  Membersikan Tumpukan Sampah di Sepanjang Jalan Arah Mau masuk ke perumahan Warga (Fhoto Parulian) 

Kegiatan jumat bersih yang dilakukan IPK kota batam Budi Purba bersama anggotanya ternyata mendapat apresiasi yang  dari Dinas Lingkungan Hidup kota batam  Hal ini terbukti dengan hadirnya Kabid Lingkungan Hidup Henra Rika  ke lokasi  tumpukan  sampah .

"Kami merasa berterimah kasih karena ada suatu ormas yang membantu terhadap kepedulian lingkungan ini,kedepan semoga ada ormas lain yang mengikuti jejak IPK ini,"ungkap Hendra.

Hendra menjelaskan bahwa sampah yang di bersihkan IPK kota Batam adalah sampah rongsokan rumah tangga serta puing bangunan  dan bersumber dari mana kita tidak tahu juga ,karena sudah dirapatkan kemarin jadi solusinya mau kita bersihkan supaya tidak terganggu masyarakat sekitar sini.

Untuk tempat pembuangan sampah tersebut, Endra mengatakan bahwa adanya lahan kosong yang kemungkinan dapat menerima untuk penimbunan, sehingga pembuangan terakhir akan dilakukan di sana. Terutama untuk sampah seperti puing-puing dan material bangunan.

"Karena sampah ini rongsokan atau sampah rumah tangga dan puing bangunan dan ada lahan yang mau menerima untuk penimbunan kita arahkan saja ke situ,"tutup Hendra.

Perlu di ketahui bahwa IPK kota Batam mengadakan Jumat bersih tersebut dengan menyewa beco dan alat lain  menggunakan dana IPK sendiri tanpa ada bantuan dari pihak lain . (Lian )



Posting Komentar

Disqus